Sesuai Jadwal, Logistik Pilbup Kediri 2020 Mulai Dikirim ke Kecamatan

Sesuai Jadwal, Logistik Pilbup Kediri 2020 Mulai Dikirim ke Kecamatan Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jelang 9 Desember 2020, KPU Kabupaten Kediri mulai mengirimkan logistik Pilbup Kediri 2020 ke 26 kecamatan. Kecamatan Plosoklaten menjadi kecamatan pertama yang menerima logistik tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi menjelaskan bahwa sesuai dengan jadwal, mulai hari ini (Minggu, 6/12/2020) dan Senin (7/12/2020), logistik dikirim ke 26 kecamatan di Kabupaten Kediri.

"Alhamdulillah, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh KPU, untuk distribusi logistik, kotak suara, surat suara, dan kelengkapannya, hari ini mulai kita berangkatkan yang jadwalnya pukul 08.00 WIB dengan disaksikan oleh Bawaslu, Polres Kediri, Polres Kediri Kota, dan juga dari Kodim Kediri," kata Ninik, Minggu (6/12/2020).

Menurut Ninik, yang pertama kali dikirim adalah logistik untuk Kecamatan Plosoklaten dengan jumlah 149 kotak dan dikawal langsung oleh petugas dari Polres Kediri dan Kodim Kediri. Berikutnya akan menyusul kecamatan lain sampai tuntas.

"Harapan kami, tidak ada kendala berarti saat pengiriman logistik dari gudang KPU sampai ke 26 kecamatan di Kabupaten Kediri," pungkas Ninik.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kediri Kompol Didik Warsianto mengatakan bahwa pihaknya bersama Kodim 0809 Kediri akan mengawal pengiriman logistik ini sampai ke kecamatan yang berada di wilayah hukum Polres Kediri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO