Rabu, 27 Januari 2021 22:33

​Viral, Massa Marah, karena Mahfud MD tak Panggil "Habib" pada Rizieq Shihab

Sabtu, 05 Desember 2020 17:56 WIB
Editor: Tim
​Viral, Massa Marah, karena Mahfud MD tak Panggil "Habib" pada Rizieq Shihab
Massa saat mengepung rumah Ibunda Mahfud MD di Pamekasan Madura, Selasa (1/12/2020). foto: youtube.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Beredar rekaman suara berisi dugaan pengarahan pengepungan rumah Siti Khotijah, ibunda Mahfud MD, di Pamekasan Madura. Rekaman itu kini viral di media sosial.

Rekaman berisi suara pria berbahasa Madura itu disertakan juga transkrip dalam bahasa Indonesia. “Kita ke masjid jami’, ke Polres Pamekasan, kemudian pulangnya kita ke rumahnya Mahfud MD, yang dulu bilang Rizieq-Rizieq itu,” demikian suara seorang pria memberi pengarahan dalam rekaman tersebut.

Mereka marah karena Mahfud MD tak menyebut Habib kepada Rizieq Shihab saat memberi pernyataan pers. Padahal, menurut suara pria itu, Habib Rizieq seorang wali.

Saat suara pria itu memberi instruksi agar mendatangi ibunda Mahfud MD, terdengar suara nyeletuk, “bakar”.

Suara pria itu lalu menunjukkan lokasi rumah Mahfud MD di Pamekasan yang ditempati ibundanya, Siti Khotijah. “Rumahnya di Bugih, di sebelah timur jembatan selatan jalan. Ibunya masih ada di sana,” suara pria itu menunjukkan.

Ia menyuruh datang ke rumah ibunda Mahfud MD di Pamekasan Madura agar Mahfud MD di Jakarta gemetar atau ketakutan. “Kemudian (Mahfud MD) akan bilang, jangan dihukum Habib Rizieq, ibu saya dibikin stres di Madura,” kata suara pria itu yang disambut suara tawa ramai-ramai.

Suara itu juga menyatakan bahwa Mahfud MD semula menyatakan bahwa orang yang akan menyambut Rizieq Shihab hanya sedikit. Tapi begitu Rizieq Shihab datang di Indonesia, yang menyambuat tiga jutaan orang. Akhirnya pemerintahan Jokowi juga gemetar melihat besarnya pengaruh Habib Rizieq. Makanya sekarang corona ditampilkan, terus besar mendadak corona sekarang.

“Awalnya sudah tidak ada, sekarang dimulai lagi,” kata suara itu.

Selain rekaman suara itu, juga beredar video yang mengancam akan memotong leher Mahfud MD karena tak menyebut Habib pada Rizieq Shihab. Rekaman video itu juga berbahasa Madura.

“Habib Rizieq itu dzuriah (keturunan) Rasulullah, ahlul bait, keluarga Nabi,” kata pria bersarung dan berkopiah itu dalam bahasa Madura. “Kalau kamu anaknya siapa,” kata pria itu kepada Mahfud MD.

Ia mengingatkan Mahfud MD. Menurut dia, jika Mahfud MD mengulangi lagi, tak segera berhenti, ia akan memotong leher Mahfud MD. Ia bahkan dua kali mengancam akan memotong leher Mahfud MD dengan memperagakan tangan ke lehernya.

Ia mengaku sangat marah dan muak saat menonton video Mahfud MD. Ia mengaku ingin memotong dan menginjak-injak Mahfud MD. “Dengarkan omongan saya ya,” kata pria berkcamata itu.

Ia berkali-kali mengingatkan Mahfud MD. "Pas Zieq-Rizieqan," katanya. (tim)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...