Pemilihan Ketua Perdana, Karang Taruna Desa Banyupelle Pamekasan Resmi Terbentuk

Pemilihan Ketua Perdana, Karang Taruna Desa Banyupelle Pamekasan Resmi Terbentuk Ketua Terpilih Mansur foto bersama para pengurus Karang Taruna Mulya Abadi Desa Banyupelle, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Mansur terpilih sebagai ketua pertama Desa Banyupelle, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan yang dilaksanakan di kediaman kepala desa setempat, Jumat (04/12/20).

Pemilihan Ketua Pertama Mulya Abadi Desa Banyupelle tersebut mendapatkan apresiasi dari kepala desa dan tokoh masyarakat desa setempat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Banyupelle, Samsul Arifin meminta pemuda Desa Banyupelle menjadikan pemilihan ketua sebagai kesempatan untuk belajar dan berproses dalam membangun kelembagaan tersebut. Sekaligus sebagai wadah untuk menjalin komunikasi dan silahturahim pemuda dalam membangun sinergitas terhadap pemerintah desa.

“Saya berharap ini sebagai proses teman-teman pemuda untuk belajar. Temu karya ini juga menjadi anjang silaturahmi antar pemuda agar pembangunan kita ke depan tidak terlepas dari sinergitas pemuda dan pemerintah desa,” harapnya.

Sementara Ketua Mansur menyampaikan rasa syukurnya setelah terpilih menjadi ketua karang taruna desa setempat. 

“Alhamdulillah, atas izin Allah Yang Maha Kuasa, saya diberikan amanah untuk menjalankan roda organisasi karang taruna di Desa Banyupelle. Dan saya juga berharap ke depan Desa Banyupelle menjadi mercusuar di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Mansur mengatakan, karang taruna merupakan organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang sosial. Karena itu, ia berharap para pengurus Desa Banyupelle mampu mendarmabaktikan dirinya.

"Kekompakan para pemuda akan membantu Pemerintah Desa Banyupelle dalam rangka mengentaskan permasalahan kesejahteraan yang ada di masyarakat,” pungkasnya.

Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua BPD Desa Banyupelle, Kepala Desa Banyupelle, serta para perangkat Desa Banyupelle. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO