Cegah Bahaya Hoaks, Dinas ​Kominfo Kabupaten Madiun Gandeng dan Berdayakan KIM serta Penggiat Medsos

Cegah Bahaya Hoaks, Dinas ​Kominfo Kabupaten Madiun Gandeng dan Berdayakan KIM serta Penggiat Medsos Yupi Apridayani, Narasumber Acara Pembinaan KIM dan Penggiat Medsos oleh Dinas Kominfo Kabupaten Madiun. (foto: ist)

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Madiun menggandeng sekaligus memberdayakan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan penggiat medsos yang ada di Kabupaten Madiun agar dapat menyampaikan informasi dengan cepat dan akurat.

Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Madiun Sri Rahayu mengatakan, seiring dengan cepatnya informasi yang diperoleh masyarakat melalui, maka pihaknya menggandeng dan memberdayakan KIM serta penggiat medsos untuk menyebarkan informasi yang akurat.

"Mengingat medsos lebih cepat penyebaran informasi kepada masyarakat, jangan sampai masyarakat bingung, tapi sebaliknya informasi yang diterima merupakan berita benar dan akurat," kata Sri Rahayu, Jumat (4/12/2020).

"Kegiatan pengelolaan program dan pelayanan program informasi perlu mengawali sinergisitas dengan kita gandeng KIM dan penggiat medsos yang ada, sehingga mereka bisa menyampaikan informasi sesuai dengan etika yang dipedomani," sambungnya.

Ia menerangkan, tujuan digelarnya pemberdayaan pada KIM dan penggiat medsos adalah untuk membantu memberikan informasi, pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan.

"Dalam acara pemberdayaan KIM dan penggiat medsos, kita gandeng dari praktisi yang juga jurnalis sehingga bisa memberikan informasi, pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan, sehingga mereka paham informasi atau berita yang tepat untuk disampaikan kepada masyarakat," pungkasnya. (hen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Hanya Gara-Gara Ngebut, Mobil Diteriaki Maling di Jakarta':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO