KPU Ngawi Lakukan Uji Fungsi Alat Prokes Kiriman KPU RI

KPU Ngawi Lakukan Uji Fungsi Alat Prokes Kiriman KPU RI Petugas KPU Ngawi saat mengecek thermo gun kiriman KPU RI.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang kurang sepekan lagi, KPU Ngawi terus mengebut persiapan. Salah satunya, dengan memastikan kesiapan alat-alat yang akan dibutuhkan saat pelaksanaan.

Rabu (02/12) siang, KPU Ngawi melakukan uji fungsi peralatan protokol kesehatan (prokes) yang dikirim oleh KPU RI.

"Hari ini kita melakukan uji fungsi thermo gun kiriman dari KPU RI. Ini untuk memastikan semua peralatan siap dipergunakan pada saat pelaksanaan nanti," jelas Edi Sukamto, Sekretaris KPU Ngawi saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Dilakukannya uji fungsi tersebut, menurutnya untuk memastikan peralatan tersebut berfungsi normal dan siap dioperasikan pada waktu pelaksanaan pemilihan. Pasalnya, alat prokes merupakan kebutuhan pokok yang dibutuhkan dalam pelaksanaan pilkada mendatang.

"Kita lakukan ini, karena thermo gun salah satu alat prokes yang harus ada dan dibutuhkan ditiap TPS. Jadi jangan sampai pada saat pelaksanaan alat ini tidak berfungsi. Sebab apabila tidak berfungsi akan menghambat pelaksanaan pemilihan itu sendiri," terangnya.

Jumlah thermo gun yang diterima KPU Ngawi dari KPU RI sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kabupaten Ngawi, yaitu 1.798 buah. Sedangkan untuk cadangan disediakan 25 buah.

"Thermo gun yang kita terima sejumlah TPS yang ada, yaitu 1.798 buah. Tetapi dari pabrik kita disediakan cadangan 25 buah," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO