Senin, 25 Januari 2021 15:21

Sumpah di Bawah Quran, Paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita Janji Jalankan Amanah Umat

Selasa, 01 Desember 2020 21:07 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Novian Catur
Sumpah di Bawah Quran, Paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita Janji Jalankan Amanah Umat
Paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita saat mengucapkan sumpah dan janji.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Di hadapan Ketua Komas Ustadz H. Mub Faiq Hafidh, para kiai, tokoh agama dari unsur NU, Muhammadiyah, Aisyah, dan anggota Komas (Komunitas Masyarakat Santri), Paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita menggelar sumpah dan janji di bawah Al-Quran, bertempat di Balai Rasa Resto, Selasa (1/12/20).

Dalam sumpah dan janjinya, Sugiri Sancoko-Lisdyarita akan menjalankan amanah umat jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo.

Sugiri Sancoko mengatakan bahwa sumpah dan janji itu bentuk komitmennya dalam mewujudkan Ponorogo Hebat dengan melaksanakan Nawa Darma Nyata dengan sebaik-baiknya.

"Selain itu, menjalankan pemerintahan yang baik dengan membangun sistem dan budaya pemerintahan yang adil, amanah, transparan, akuntabel, dan tidak akan korupsi. Membangun masyarakat Ponorogo yang agamis, sehat, berbudaya, dan bermartabat," ucapnya didampingi Lisdyarita.

Ia bertekad menjadikan Ponorogo sebagai Kota Santri dan Kota Reyog dengan mengembangkan potensi-potensi lokal serta mempromosikannya pada tingkat nasional dan internasional.

"Menguatkan kemandirian pesantren, lembaga pendidikan, dan organisasi masyarakat dengan membangun sinergi pemerintah dan pelaku UMKM sebagai dasar ekonomi keumatan," lanjutnya. 

Terakhir, menjadikan perguruan tinggi di Ponorogo sebagai mitra pemerintah dalam pengembangan ekonomi, sosial, dan budaya. Menjalin kerja sama antara pemerintah, pengusaha, dan organisasi masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan.

"Bila tidak melaksanakan sumpah dan janji ini, maka Paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita siap mengundurkan diri dari jabatan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo," tegasnya. (nov/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...