Yakin Ponorogo Swasembada Pangan, Sugiri-Lisdyarita Panen Raya di Desa Kadung Banteng

Yakin Ponorogo Swasembada Pangan, Sugiri-Lisdyarita Panen Raya di Desa Kadung Banteng Paslon 01 Sugiri Sancoko-Lisdyarita saat panen raya di Desa Kedungbanteng.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Paslon nomer 01, -Lisdyarita melakukan petik padi di wilayah persawahan Desa Kedungbanteng, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, Senin (30/11/2020).

Ritual petik padi ini juga menyuguhkan Tarian Dewi Sri. Tarian ini sengaja dihadirkan sebagai perwujudan rasa syukur warga desa setempat atas hasil panen yang melimpah di Desa Kedungbanteng.

Tidak hanya mengadakan pertunjukan Tarian Dewi Sri, warga juga mengadakan selamatan untuk memanjatkan doa agar hasil panen padi yang melimpah itu mendapatkan berkah dari sang pencipta.

Selain dan Lisdyarita yang hadir, nampak juga Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo Bambang Juwono, yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

"Panen raya di wilayah Kedungbanteng ini dari hasil bibit padi jenis MSP-13 yang mampu menghasilkan lebih dari 400 butir gabah dalam satu tangkai tanaman padi, sehingga hasil panen keseluruhan mampu meningkat hingga 30 persen," kata  saat menghadiri panen raya.

"Semoga petani di Ponorogo semua hasilnya bisa melimpah dan semua tidak ada yang gagal, dan ke depan dari bibit-bibit ini nanti bisa kita gunakan untuk para petani di Ponorogo untuk swasembada pangan," harap Sugiri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO