Dipimpin Gus Kholil, Alumni Sidogiri Bergerak Jalankan Instruksi KH Nawawi Coblos Gus Ipul-Mas Adi

Dipimpin Gus Kholil, Alumni Sidogiri Bergerak Jalankan Instruksi KH Nawawi Coblos Gus Ipul-Mas Adi Gus Ipul saat menghadiri pertemuan dengan alumni Ponpes Sidogiri.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Alumni Pondok Pesantren menggelar pertemuan menindaklanjuti instruksi KH. Nawawi Abdul Jalil untuk memenangkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan nomor urut 01 Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo (Mas Adi).

Pertemuan alumni santri digelar di rumah salah satu santri senior di kawasan Sebani dihadiri oleh Gus Kholil Nawawi dan Gus Kamil Nawawi, keduanya Putra KH Nawawi Abdul Djalil; serta Gus Robith, putra KH Bahar Toyib.

Dalam pertemuan yang digelar Sabtu (29/11) malam itu, puluhan santri senior hadir. Mereka mewakili sebagian wilayah yang ada di Kota Pasuruan.

“Santri yang hadir merupakan perwakilan santri senior dan mewakili teman-teman alumni santri lainnya. Ini pertemuan awal, nanti ada lagi pertemuan lanjutan,” kata. M Farid, koordinator acara.

Pertemuan kali ini sengaja hanya mengundang alumni santri senior, karena sesuai aturan KPU, bahwa pertemuan tatap muka hanya dibatasi untuk 50 orang.

“Sebenarnya ada ribuan alumni santri di Kota Pasuruan yang ingin hadir, tapi karena aturan KPU kami hanya mengundang terbatas saja. Pertemuan kami bagi dua kali,” ujarnya.

Sementara itu, Gus Ipul mengatakan dukungan ini menambah keyakinan dirinya untuk menjadikan Pasuruan sebagai Kota Madinah, yaitu Maju Ekonominya, Indah Kotanya, dan Harmoni Warganya.

“Pasuruan ini Kota Santri, jadi identitas kesantriannya harus dijaga. Pesantren harus dilibatkan dalam setiap pengambilan kebijakan juga dalam menata kota menjaga marwah kota santri,” kata Gus Ipul.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO