Gus Menteri dan Kades se-Sumenep Do'akan H. Syafiuddin Jadi Bupati Bangkalan

Gus Menteri dan Kades se-Sumenep Do Menteri Desa, PDT, dan Tranmigrasi Abdul Halim Iskandar bersama Anggota DPR RI H. Syafiuddin, Bupati Pemekasan Baddrut Tamam, Sekda dan Ketua DPRD Sumenep saat kegiatan Sosialisasi UU No. 13 tahun 2020, di Pendopo Kabupaten Sumenep, Sabtu (28/11/2020).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Menteri Desa PDTT, Drs. A. Muhaimain Iskandar bersama Kepala Desa se-Kabupaten Sumenep mendo'akan H. menjadi Bupati Bangkalan di periode mendatang.

Doa ini diucapkan Gus Menteri -sapaan Mendes PDTT Halim Iskandar- di hadapan para kepala desa se-Kabupaten Sumenep saat kunjungan dalam rangka Sosialisasi Peraturan Mendes PDTT No. 13 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 di Pendopo Kabupaten Sumenep, Sabtu (28/11/2020).

"Do'akan jadi bupati," ajak Gus Menteri kepada para kades yang hadir.

"Upayakan membangun Madura berbasiskan budaya lokal Madura, bahkan bisa ambil peradaban Sumenep dibawa ke Bangkalan, karena peradaban Sumenep diakui oleh WHO dan UNESCO," pesan Halim kepada Syafiuddin.

Apabila nantinya benar-benar jadi Bupati Bangkalan, Halim meminta membangun Bangkalan berbasiskan peradaban lokal Madura. "Perencanaan pembangunan Bangkalan bisa mengambil peradaban Sumenep, karena Sumenep kaya akan sejarah dan Sumenep juga kerajaan," ucapnya.

"H. Syafiuddin kalau jadi Bupati Bangkalan, dalam kepemimpinannya nanti harus memperkuat pembangunan yang berbasiskan lokal, jangan sampai mengadopsi peradaban Surabaya, karena Surabaya beda daerah, dan pulaunya berbeda," imbuhnya.

"Membangun Bangkalan mengunakan peradaban Madura, dengan adat lokal Madura, dapat merencanakan pembangunan berdasarkan basis budaya lokal Bangkalan," tukasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO