Progres Capai 98 Persen, Pengerjaan TPA Tinggal Finishing dan Pembersihan Lokasi

Progres Capai 98 Persen, Pengerjaan TPA Tinggal Finishing dan Pembersihan Lokasi Pembangunan TPA Wonokerto dalam proses finishing oleh rekanan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Memasuki minggu ke-16, progres pembangunan TPA Wonokerto di Kecamatan Sukorejo sudah mencapai 98 persen. Sisa 2 persen dari total 18 item pekerjaan saat ini hanyalah tinggal finishing dan pembersihan lokasi.

Menurut Munandar, estimator pelaksanaan pembangunan TPA yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, secara umum pekerjaan fisik sudah selesai semuanya. Proyek yang ditangani 3 kontraktor, yakni PT. Era Jaya Wijaya, PT. Mustika Berkah Istimewa (pemegang KSO), dan CV. Kawan Kontruksi itu tinggal merapikan bahu jalan.

"Rencananya, pihak kontraktor juga akan melakukan penambahan pekerjaan, yakni mempercantik tampilan di pintu masuk berupa bangunan sayap plus mainan. Tujuannya untuk menambah estetika agar bangunan agar lebih cantik. Item ini tidak masuk di anggaran pembangunan, tapi untuk mendukung keindahan bangunan kala dilihat dari depan," ungkap Munandar.

Dirinya pun optimis proyek dengan nilai Rp 15 miliar ini bisa rampung tepat waktu. "Sisa waktu dua pekan cukup untuk menyelesaikan sisa pekerjaan, mengingat kontrak kerja yang kami tanda tangani pekerjaan harus rampung selesai pada 19 Desember," terangnya.

Ia menjelaskan, item pekerjaan yang saat ini dalam proses finishing adalam kolom lindi. "Pekerjaan ini memang perlu kehati-hatian dan kejelian, terlebih lagi agar hasilnya bagus. Kegiatan lain yang dilakukan yakni pemadatan akses jalan di sisi barat dan perapian breman dengan tanah uruk," pungkasnya.

Terpisah, Kepala DLH Heru Ferianto mengatakan progres pembangunan TPA Wonokerto cukup bagus. Mulai turunnya hujan juga tidak terlalu menjadi kendala pelaksanaan pembangunan. "Saat ini proses finishing, kita optimis bisa rampung tepat waktu sehingga tahun 2021 TPA bisa difungsikan," jelasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'TPA di Desa Kenep Pasuruan Terbakar, Diduga Gara gara Puntung Rokok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO