Lomba MTQ Tingkat Kota Pasuruan Dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan

Lomba MTQ Tingkat Kota Pasuruan Dibuka Asisten Perekonomian dan Pembangunan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkot Pasuruan Yudhi Harnendro, S.H., M.Si. saat memberikan sambutan dalam pembukaan Lomba MTQ Tingkat Kota Pasuruan bertempat di Ruang Pertemuan Untung Suropati.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Pasuruan secara resmi dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkot Pasuruan Yudhi Harnendro, S.H., M.Si. bertempat di Ruang Pertemuan Untung Suropati Sekretariat Daerah Kota Pasuruan, Kamis (26/11). Pembukaan ini juga dihadiri sejumlah kepala OPD, dan camat se-Kota Pasuruan.

Yudhi Harnendro yang membacakan sambutan Pjs. Wali Kota Pasuruan mengajak agar perhelatan MTQ Tingkat Kota Pasuruan ini dijadikan sebagai refleksi, berzikir, dan bertafakur untuk membangun akhlak dan moralitas demi peningkatan kualitas masyarakat Kota Pasuruan.

"Selain itu saya mengingatkan agar kita jangan hanya terjebak pada seremonial kegiatan semata, melainkan kita harus bermusabaqah atau berlomba menunjukkan kualitas yang terbaik. Bukan hanya dalam arena MTQ, tetapi juga berlomba dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi yang terbaik, baik dari segi akhlaknya maupun amalnya," pesannya.

"Pelaksanaan MTQ sejatinya dapat meningkatkan jejak-jejak peradaban yang ditandai dengan berubahnya pola pikir, kebiasaan, dan karakter dari pemikiran yang sempit pada pemikiran yang terbuka dan maju. Saya juga berharap lantunan al-qur’an yang nanti dibacakan dengan alunan suara yang indah, dapat menelurkan generasi-generasi yang mempunyai kecerdasan spiritual, kecerdasan sosial, dan kecerdasan moral sebagai modal untuk membangun Kota Pasuruan yang kita cintai ini," harapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh hakim dan juri agar bekerja secara profesional sehingga kegiatan ini dapat menghasilkan bakat-bakat terbaik untuk menjadi duta dan perwakilan Kota Pasuruan pada MTQ Tingkat Provinsi Jawa Timur.

"Selamat bermusabaqah untuk seluruh peserta, dan jadilah yang terbaik pada MTQ ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua," tukasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO