Senin, 18 Januari 2021 13:56

​Peringati Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur, Pemkot Kediri Gelar Musik Virtual

Selasa, 24 November 2020 19:37 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
​Peringati Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur, Pemkot Kediri Gelar Musik Virtual
Pagelaran Musik Virtual Kota Kediri dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur di Kediri Town Square. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mengambil tempat di Kediri Town Square, pagelaran musik virtual menyambut Hari Jadi Jawa Timur (Jatim) ke-75 diselenggarakan Bagian Pemerintahan Kota (Pemkot) Kediri dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat, Minggu (22/11/2020) siang.

Pertunjukkan berisi penampilan dan perfomance berbagai karya seni di bidang tari dan musik (modern dan tradisional) yang diikuti kalangan remaja tersebut juga disiarkan live via akun YouTube Harmoni TV dan Instagram (IG) @bagianpemerintahan_kotakediri.

Paulus Luhur Budi Prasetya, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Kediri mengatakan, pagelaran virtual ini untuk memberikan pesan kepada masyarakat, khususnya para remaja untuk terus semangat berkarya di tengah masa pandemi.

"Sesuai tema peringatan Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur, yakni Semangat Nawa Bhakti Satya (NBS) untuk Jawa Timur maju, maka semangat untuk Jatim maju inilah yang perlu dijaga, jangan sampai situasi pandemi membuat kita terpuruk," ungkapnya.

Paulus menuturkan, torehan prestasi yang berhasil di raih Jawa Timur di tahun ini di antaranya Kinerja Tertinggi Pemerintahan Daerah atas Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Tahun 2019 dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dari Kementerian Dalam Negeri.

"Tentunya memberikan motivasi bagi kami di daerah, yakni Pemerintah Kota Kediri mendukung terwujudnya Jatim CETTAR (CEPAT, EFEKTIF & EFISIEN, TANGGAP TRANSPARAN, AKUNTABEL, RESPONSIF) dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah guna memberikan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Paulus menambahkan, berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintah daerah, tahun 2020 Kota Kediri berhasil meraih penghargaan atas Prestasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dengan Skor 3,4198 dan Status Kinerja Sangat Tinggi Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2018 dari Kementerian Dalam Negeri.

Perlu diketahui, pagelaran musik virtual menyambut Hari Jadi ke-75 Jawa Timur yang diselenggarakan Bagian Pemerintahan Kota (Pemkot) Kediri dapat diakses melalui link (https://youtu.be/fQdAhvjfg4s) YouTube Harmoni TV. (uji/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...