Sambangi Korban Puting Beliung, BHS Siap Tambah Dana Penanggulangan Bencana

Sambangi Korban Puting Beliung, BHS Siap Tambah Dana Penanggulangan Bencana PEDULI: Cabup BHS mengunjungi korban puting beliung di Desa Kloposepuluh, Sukodono, Senin (23/11). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Cabup Sidoarjo 2020, Bambang Haryo Soekartono (BHS) bakal meningkatkan penanganan bencana di Sidoarjo, khususnya dari sisi anggaran. Hal itu disampaikan BHS saat mengunjungi korban angin puting beliung, di Desa Kloposepuluh RT 04 RW 01 Kecamatan Sukodono, Senin (23/11) siang.

BHS mengatakan, penanganan bencana di Sidoarjo, perlu lebih diperhatikan. Jika diamanahi sebagai Bupati Sidoarjo, politikus Partai Gerindra ini bakal menambah anggaran untuk penanganan bencana.

"Infrastruktur dan SDM penanggulangan bencana juga kita tambah, baik kualitas maupun kuantitasnya," beber cabup yang berpasangan dengan Cawabup M Taufiqulbar ini.

BHS berharap soal kebencanaan menjadi kebutuhan dasar yang sejajar dengan bidang kesehatan dan pendidikan. Sebab bencana menyangkut nyawa, barang dan uang publik. "(Kebencanaan) ini sangat mendasar sekali karena menyangkut terutama nyawa publik (warga)," urainya.

Karena itu, BHS menyatakan, penanganan bencana menjadi masalah yang bakal diselesaikannya dalam waktu singkat. "Penanganan kebencanaan bakal menjadi program kerja setahun. Sehingga kami berharap masyarakat bisa nyaman dan aman," urai mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini.

Saat bertemu Tutis, warga RT 04 RW 01 Desa Kloposepuluh, yang rumah dan warungnya rusak diterjang angin puting beliung, Minggu (22/11) sore kemarin, BHS menyatakan ikut prihatin atas terjadinya angin puting beliung yang menimpa sejumlah warga Desa Kloposepuluh Sukodono.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO