Beredar Foto Kepala Sekretariat PPS Gadingwatu Ikut Rapat Pemenangan Niat, Bawaslu Lakukan Ini

Beredar Foto Kepala Sekretariat PPS Gadingwatu Ikut Rapat Pemenangan Niat, Bawaslu Lakukan Ini Muntolib saat mengikuti acara Tim Pemenangan Paslon Gus Yani (Niat) di sebuah rumah makan. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gresik meminta Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Menganti untuk memanggil Kepala Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Gadingwatu, Kecamatan Menganti, Muntolib.

Hal itu menindaklanjuti beredarnya foto Kepala Sekretariat PPS Gadingwatu, Muntolib yang diduga ikut rapat konsolidasi pemenangan Cabup-Cawabup nomor urut 2, Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat), di Rumah Makan Putri Siwalan, Hendrosari Menganti, Sabtu (21/11/2020) malam. 

"Bawaslu sudah minta Panwascam Menganti untuk TL (tindak lanjuti)-nya," ujar Ketua , Moh. Imron Rosyadi kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (22/11/20).

Ditegaskan Imron, setelah mendapatkan informasi itu bawaslu langsung menginstruksikan Panwascam Menganti untuk menelusuri dan memanggil yang bersangkutan. "Panwascam telah kami instruksikan untuk menulusuri kejelasannya," pungkasnya.

Anggota PPK Menganti, Ahmadi membenarkan bila Muntolib adalah Kepala Sekretariat PPS Desa Gadingwatu. "Namanya Pak Muntolib, biar nanti panwas yang menelusuri," tuturnya.

Sementara Muntolib tak mengelak bila dirinya memang datang dalam kegiatan konsolidasi pemenangan Paslon Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat) di Rumah Makan Putri Siwalan, Sabtu (21/11) malam kemarin. 

"Ya benar saya datang, karena diajak teman makan. Saya nggak tahu kalau itu acara konsolidasi Paslon Niat," dalih Muntolib saat dihubungi BANGSAONLINE.com.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO