Selasa, 15 Juni 2021 05:25

Pejabat Pemkab Gianyar Bali Studi Komparatif Inovasi Desa di Wisata Setigi Gresik

Jumat, 20 November 2020 12:14 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Pejabat Pemkab Gianyar Bali Studi Komparatif Inovasi Desa di Wisata Setigi Gresik
Kades Sekapuk Abdul Halim (kiri) saat mendampingi kunjungan rombongan Pemkab Gianyar, Bali, di Wisata Setigi. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Gianyar Bali, berkunjung ke Wisata Slam Setigi di Desa Sekapuk, Ujungpangkah Gresik, Kamis (19/11/2020).

Rombongan Pemkab Gianyar yang berjumlah 96 orang dipimpin Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dewa Ngakan Ngurah Adi, S.E., M.Si. disambut hangat oleh Kades Sekapuk Abdul Halim, yang juga selaku inisiator sekaligus pengelola Wisata Setigi.

Dewa Ngakan Ngurah Adi mengatakan, tujuannya berkunjung ke Setigi dan Pemdes Sekapuk dalam rangka studi komparatif guna menambah wawasan mengenai inovasi desa di masa pandemi.

"Dalam giat studi komparatif ke Setigi Gresik, kami mengajak seluruh camat, perbekel/kepala desa, dan ketua BPD. Semoga kami bisa mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya untuk kami terapkan di lingkungan Pemkab Gianyar Bali," katanya.

BACA JUGA : 

Hadiri Pelatihan Peningkatan Aparatur Pemdes, Ini Pesan Bupati Gus Yani kepada AKD

Hadiri Peringatan Bulan Bung Karno di Desa Laban, Bupati Gus Yani Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Fajar: Jikalau Prosedural, Sebaiknya Camat Cabut SK Pembatalan Pengangkatan Kasi Pemdes Munggugebang

Hariyadi: Yang Bisa Batalkan SK Kades adalah Kades Itu Sendiri

Sementara Abdul Halim menyambut baik kunjungan rombongan pejabat Pemkab Gianyar ke Desa Sekapuk, sekaligus berkunjung ke wisata Setigi. Menurut dia, rombongan Pemkab Gianyar ingin menimba ilmu bagaimana caranya mengelola wisata hingga mengantarkan Desa Sekapuk sebagai satu-satunya desa miliarder di Gresik, bahkan di Jawa Timur.

"Sungguh kami bersyukur, Setigi yang belum genap berumur satu tahun dikunjungi puluhan pejabat dari Bali. Padahal Bali sendiri merupakan pusatnya pariwisata terbaik di tanah air. Semoga mereka mendapatkan manfaat dan bangkit menjadi desa miliarder semuanya," ungkap kades yang berjuluk Ki Begawan Setigi ini.

Disinggung terkait protokoler kesehatan (prokes) atas kunjungan rombongan pejabat Pemkab Gianyar, Abdul Halim menegaskan, pihaknya tetap mematuhi anjuran pemerintah. Yakni dengan meminta surat keterangan rapid test dan wajib bermasker.

Selain itu, rombongan dari Pemkab Gianyar Bali juga di-thermo gun serta mencuci tangan sebelum masuk area Wisata Setigi. Saat kunjungan di area Wisata Setigi, rombongan juga tetap menjaga jarak. (hud/rev)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Senin, 14 Juni 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Membentak dan memarahi ternyata tak selalu jelek. Kadang justru bisa mengubah sejarah. Atau mencipta sejarah.Inilah yang terjadi antara Chairul Saleh dan Mochtar Kusumaatmadja. Saat perjuangan kemerdekaan RI. Ta...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...