Jika Menang, Qosim Janji Bakal Buka Akses Pemasaran Batik Khas Gresik Seluas-luasnya

Jika Menang, Qosim Janji Bakal Buka Akses Pemasaran Batik Khas Gresik Seluas-luasnya Qosim ketika mengunjungi sentra perajin kampung batik di Desa Cerme Lor. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cabup Moh. Qosim berjanji akan membuka akses seluas-luasnya untuk pemasaran batik khas Gresik jika pada coblosan Pilbup Gresik 9 Desember 2020 menang dan dilantik.

Hal ini diungkapkan Qosim saat menyempatkan diri mengunjungi galeri batik milik Ilham di sentra perajin kampung batik di Desa Cerme Lor RT02/ RW 07 Kecamatan Cerme, Rabu (18/11/2020).

Qosim juga melihat ke ruang produksi batik milik Ilham. Ia tak bisa menyembunyikan kekagumannya akan keindahan karya batik pitutur. "Motifnya lembut dan membuat pemakainya bangga dengan kebudayaan khas Gresik," tutur Qosim.

Qosim menyebut, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) seperti batik pitutur akan menjadi prioritas pengembangan ekonomi kreatif yang akan dilaksanakan dalam program pemerintahan Qosim-Alif ke depan.

"Usaha kreatif seperti ini harus kita proteksi, kita beri akses pasar seluas-luasnya. Kami punya program Kartu UMKM Bangkit untuk melaksanakan itu," jelas Qosim.

H. Ilham, pengusaha batik dengan brand "Batik Pitutur" mengungkapkan, dirinya yang mulanya yang mengembangkan karya batik dengan motif yang mengafirmasi kebudayaan dan tradisi Gresik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO