Rabu, 21 April 2021 06:39

Oong, Warga Pamekasan yang Terlantar di Medan, Sudah Kumpul Kembali Bersama Keluarga

Minggu, 15 November 2020 19:26 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Oong, Warga Pamekasan yang Terlantar di Medan, Sudah Kumpul Kembali Bersama Keluarga
Kondisi penyambutan Oong (duduk pakai sarung dan songkok) dari Medan di Balai Kelurahan Parteker, Pamekasan bersama Tim FRPB Pamekasan, Pemerintah Kecamatan, Relawan Surabaya dan Relawan Medan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Fathor Rasid atau Mono yang dikenal dengan sebutan Oong (62), sudah bisa berkumpul dengan keluarganya di Kelurahan Parteker, Pamekasan, Minggu (15/11/20). Sebelumnya, Oong ditemukan terlantar dan menempati area kuburan di Kota Medan, Sumatra Utara.

Oong yang sudah 40 tahun menghilang akhirnya bisa kembali pulang ke rumah orang tuanya di Kelurahan Parteker, Pamekasan setelah tim relawan (creator youtube) Medan, menyebar luaskan keadaan Oong melalui media massa seperti facebook dan youtube.

"Alhamdulillah, cepat diketahui tim Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB), Tim RAPI (Radio Amatir Penduduk Indonesia) Pamekasan yang bekerja sama dengan Relawan Surabaya dan Tim Relawan Medan langsung bertindak cepat untuk memulangkan pria bersaudara enam itu," ujar Koordinator FRPB Pamekasan, Budi Cahyono.

Ia mengatakan, begitu mendapat informasi mengenai adanya warga Pamekasan yang hidup terlantar, pihaknya berkoordinasi dengan Relawan Medan untuk menanyakan titik lokasi keberadaan Oong.

BACA JUGA : 

Warga Antusias, Bazar Murah Lapas Kelas IIA Pamekasan Tambah Penjualan Paket Sembako

Jalur Tengkorak Panglegur Kembali Minta Korban, Pengendara V-Ixion Tewas Usai Senggolan Dengan Truk

Polres Pamekasan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021

Gandeng Komponen Relawan, FRPB Pamekasan Sukses Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

"Sehari setelah melakukan koordinasi dengan tim Relawan Medan pada tanggal 28 Oktober 2020, akhirnya Oong dibawa ke lokasi basecamp Tim Relawan Medan (Maulana Habib). Sejak itulah relawan Pamekasan berkordinasi dengan Habib (sapaan akrab Maulana Habib) untuk meminta keterangan perihal identitas Oong," ungkap Budi Cahyono.

"Kemudian kami meminta beberapa identitas keterangan Oong kepada saudara Habib untuk dicocokkan dengan keluarga yang ada di Pamekasan. Alhamdulillah, setelah berkomunikasi dengan Subaidah (ibu Oong), semua keterangan itu benar," kata Budi Cahyono.

Setelah itu, pihaknya kembali menghubungi tim Relawan Medan, meminta bantuan untuk mengantarkan Oong ke Pamekasan. "Kita fasilitasi mulai dari awal sampai penjemputan. Memang dalam perjalanan dari Medan sempat ada kendala, karena familinya yang ada di Jakarta ingin ketemu dengan Oong, maka masih berhenti di Jakarta," paparnya.

"Setelah itu langsung ke Surabaya, karena keluarga di Surabaya juga ingin ketemu, maka masih berhenti di Surabaya. Baru tadi sekira jam 10.00 WIB kita bawa pulang ke Pamekasan dan alhamdulillah beliau bisa menghirup udara segar di Kabupaten Pamekasan," tutupnya. (yen/ian)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi mistri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfungs...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...