Rabu, 27 Januari 2021 00:37

Jadi Pemateri Talkshow, Syafiuddin Asmoro: Pemuda Harus Ambil Peran Wujudkan Pembangunan di Madura

Rabu, 11 November 2020 16:20 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Subaidah
Jadi Pemateri Talkshow, Syafiuddin Asmoro: Pemuda Harus Ambil Peran Wujudkan Pembangunan di Madura
H. Syafiuddin Asmoro, Anggota DPR RI saat menjadi pembicara di Talkshow Tarik Sis (Cerita Menarik Seputar Legislasi) terkait pemuda untuk menyongsong pembangunan Madura di Abell Cafe Telang, Rabu (11/11/2020). (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - H. Syafiuddin Asmoro, Anggota Komisi V DPR RI menegaskan bahwa song osong lombhung serta peran pemuda dibutuhkan dalam mewujudkan pembangunan di wilayah Madura.

Hal ini disampaikannya saat menjadi pemateri di Talkshow Tarik Sis (Cerita Menarik Seputar Legislasi) terkait pemuda untuk menyongsong pembangunan Madura di Abell Cafe Telang, Rabu (11/11/2020).

Ia memaparkan, sejak awal dirinya menjadi anggota DPRD kabupaten, DPRD provinsi, sampai di DPR RI di Komisi V, terus berjuang untuk mewujudkan pemuda yang memiliki skill, agar pemuda memiliki andil dalam pembangunan Madura.

"Saya harap pemuda Madura dapat merebut peran sebagai pemimpin baik di nasional sebagai presiden, apalagi di daerah sebagai gubernur," paparnya di depan peserta dialog.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan upayanya Madura ditetapkan sebagai rencana strategis nasional. Gagasan itu disampaikan Syafiuddin di setiap RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan kementerian lembaga. Dirinya ingin memperjuangkan Madura menjadi wilayah pembangunan strategis nasional.

"Saat itu saya tanya, kenapa Madura tidak menjadi rencana strategis nasional. Karena kalau tidak dijadikan sebagai rencana strategis nasional, maka dana yang diberikan untuk Madura tidak akan maksimal. Nah, bersyukur juga saat itu kebetulan Gubernur Jawa Timur juga bersinergi, sehingga terbitlah Perpres itu," ungkapnya.

Kata Syafiuddin, melalui Perpres 80 Tahun 2020, akan ada dana yang digelontorkan ke Madura sebesar Rp 54 triliun. Karena itu, dirinya berharap pemuda-pemuda bisa mengawal agar anggaran sebesar itu segera terealisasikan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Madura.

"Kalau ingin perekonomian itu tumbuh, maka perlu adanya pembangunan dan anggaran di Madura. Sehingga Bangkalan perlu citra baik agar investor tidak takut untuk berinvestasi di wilayah Madura," ujarnya.

"Selain itu, saya juga sudah roadshow agar seluruh bupati di Madura ini dapat bersinergi dan berpikir bersama tentang bagaimana membangun dan menerima pembangunan di Madura," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...