Tingkatkan Partisipasi Pemilih, PPK dan PPS Tandes Gandeng Komunitas Sosialisasikan Pilwali Surabaya

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, PPK dan PPS Tandes Gandeng Komunitas Sosialisasikan Pilwali Surabaya Selain bersepeda, PPK dan PPS Tandes menggunakan motor roda tiga untuk menyosialisasikan Pilwali Surabaya 2020.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang Pilwali Kota Surabaya pada 9 Desember 2020 mendatang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tandes gencar melakukan sosialisasi hingga ke tingkat kelurahan.

Bersama PPS, sosialisasi yang dilakukan PPK Tandes cukup unik. Mereka menggandeng komunitas sepeda ontel berkonvoi mamakai beragam kostum perjuangan sambil menggunakan pengeras suara. Tak pelak, hal ini menarik perhatian masyarakat.

Choirul Anam, Ketua PPK Tandes mengatakan, tujuan sosialisasi pilwali ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Terpisah, Agus Turcham, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Surabaya menjelaskan sosialisasi ini penting dilakukan KPU sampai di jajaran bawah, agar partisipasi masyarakat meningkat.

"Sejak bulan Oktober, KPU memberikan kewenangan baik PPK dan PPS untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat dengan tujuan meningkatkan partisipasi pemilih di masyarakat," pungkasnya, Minggu (8/11) di sela-sela mengikuti kegiatan Bawaslu di Kecamatan Tandes.

Sekadar diketahui, sosialisasi yang dihelat PPK Tandes, melibatkan PPS serta Komunitas sepeda tua 'BASMAN'. Dimulai dari Kantor Kecamatan Tandes, mereka kemudian berkeliling di enam kelurahan, yakni Balongsari, Karangpoh, Tandes, Manukan Wetan, Banjarsugihan, dan berakhir di Manukan kulon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO