Kunjungan ke Ponorogo, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita

Kunjungan ke Ponorogo, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (masker oranye) saat bertemu Paslon Sugiri Sancoko-Lisdyarita beserta para relawan saat kunjungan ke Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - , Gubernur Jawa Tengah melakukan kunjungan di Kabupaten Ponorogo, Sabtu (7/11). Selain mencicipi kuliner sate ayam dan dawet jabung, agenda kali ini adalah untuk mengahadiri undangan Ketua DPC PDI-P Ponorogo.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut juga mengomentari . Ganjar Pranawo berharap, ke depan Ponorogo dipimpin bupati dan wakil bupati yang mampu memberi solusi kepada para UMKM yang ada di Ponorogo, dan memberikan sentuhan untuk menjadikan UMKM di Ponorogo lebih baik dan maju.

"Jadi undangan saya yang paling menarik adalah acara pertama, makan sate. Jadi sebenarnya kuliner ini yang harus kita bantu, yang harus kita kembangkan. Mereka hari ini butuh pertolongan pemerintah," katanya.

"Belum lagi kalau sekian banyak UMKM yang sekarang lagi megap-megap dan butuh bantuan, maka hadirlah tangan-tangan pemerintah. Di situlah kemudian cara menggunakan marketing digital, membangun online, terus kemudian memberi izin dan dilatih dan diberi akses permodalan, pendampingan, hari ini dibutuhkan. Sehingga dalam konteks pandemi ini mereka akan tetap bisa survive dan tetap bisa hidup," tambahnya.

Ia berharap, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita yang sedang berjuang di Pilbup Ponorogo bisa membuat gebrakan dan inovasi untuk mengatasi permasalahan UMKM tersebut

Ganjar berpesan kepada Sugiri Sancoko-Lisdyarita agar membawa ide dan komitmen dalam berkampanye. "Ini harus menjadi agenda dan menata Ponorogo serta pembangunan lingkungan yang berkelanjutan," katanya.

"Apalagi, ada satu ide bagus dari Sugiri Sancoko yakni apabila nanti terpilih untuk memimpin Ponorogo, agar setiap hari Jumat ada evaluasi kritik masyarakat di pendopo. Dan apabila pejabat yang terlibat korupsi, maka pecat saja. Reformasi birokrasi harus berjalan, entunya masyarakat akan mendukungnya," pungkasnya. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO