Pantau Orang Asing, Bakesbangpol Kota Pasuruan Gelar Fasilitasi Stabilitas Wilayah

Pantau Orang Asing, Bakesbangpol Kota Pasuruan Gelar Fasilitasi Stabilitas Wilayah Kegiatan Fasilitasi Stabilitas Wilayah (Koordinasi Pemantauan Orang Asing) di Wilayah Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Pasuruan mengadakan Kegiatan Fasilitasi Stabilitas Wilayah (Koordinasi Pemantauan Orang Asing) di Wilayah Kota Pasuruan, Kamis (05/11/20).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Asisten Pemerintahan Kota Pasuruan, Perwakilan Komandan Kodim 0819 Pasuruan, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pasuruan, Camat se-Kota Pasuruan dan narasumber, serta RT, RW dan Karang Taruna se-Kota Pasuruan.

Acara ini dibuka oleh Plt. Asisten Pemerintahan Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat, S.E., S.Sos., M.M., dengan menyampaikan arahan dari Pjs. Wali Kota Pasuruan. Bahwa, terjaganya stabilitas wilayah yang kondusif sangat diperlukan bagi pengembangan pariwisata, perdagangan, industri di wilayah Kota Pasuruan. Di samping perlunya stabilitas politik, sosial, dan keamanan yang mantap dan dinamis.

"Tentunya, dalam hal ini perlu ditingkatkan koordinasi kewaspadaan terhadap munculnya potensi-potensi yang mengancam kesatuan bangsa dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya wilayah di Kota Pasuruan," ujar Kokoh.

Kegiatan fasilitasi stabilitas wilayah (koordinasi pemantauan orang asing) di wilayah Kota Pasuruan Tahun 2020, merupakan salah satu bagian penting dari pengambilan keputusan untuk penanganan keberadaan orang asing yang berada di wilayah Kota Pasuruan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO