Ratusan Pelajar Lamongan Ikuti Lomba Desain Batik Secara Virtual

Ratusan Pelajar Lamongan Ikuti Lomba Desain Batik Secara Virtual Kepala Disperindag Kabupaten Lamongan, Muhammad Zamroni.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan pelajar Lamongan ikuti lomba desain batik secara virtual yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lamongan.

Kepala Disperindag Lamongan Muhammad Zamroni mengatakan, lomba desain batik tahun ini dilakukan secara virtual dan diikuti sebanyak 409 pelajar SD, SMP, hingga pelajar SMA se-Kabupaten Lamongan.

"Untuk SD ada 58, SMP 223 dan SMA 128 peserta," kata Zamroni, usai membuka dimulainya lomba desain batik tingkat pelajar, Rabu (4/10/2020).

Dijelaskan Zamroni, lomba desain batik sudah menjadi agenda tahunan dari Disperindag Lamongan, sebagai upaya untuk mengembangkan dan menanamkan kecintaan terhadap batik, khususnya kepada pelajar.

"Kita berharap dari lomba batik ini, siswa-siswi mulai dari anak SD, SMP dan SMA, kecintaan kepada batik semakin meningkat," tuturnya.

Hanya saja lomba desain batik kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Sehingga tidak mungkin kita mengumpulkan seluruh peserta dalam satu tempat, makanya kita selenggarakan secara virtual dan Alhamdulillah antusiasme peserta luar biasa," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO