Beromzet Rp 300 Juta per Bulan, Pj Bupati Sidoarjo Dorong Lengkapi Fasilitas Wisata Tlocor

Beromzet Rp 300 Juta per Bulan, Pj Bupati Sidoarjo Dorong Lengkapi Fasilitas Wisata Tlocor KUNJUNGAN: Pj. Bupati Hudiyono saat berada di Pulau Lusi, di kawasan Jabon, Minggu (1/11). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Hùdiyono mendorong pemerintah pusat memenuhi sejumlah fasilitas di Wisata Bahari Tlocor, Pulau Lusi, dan Pulau Sarinah.

Destinasi wisata ini memiliki potensi untuk dikembangkan. Wisata yang dikelola oleh Pokdarwis (kelompok sadar wisata) ini, bisa meraup omzet hingga Rp 300 juta per bulan.

Harapan itu disampaikan Hudiyono usai mengunjungi Pulau Lusi, Minggu (1/11). Hudiyono berkunjung bersama Anggota DPR RI Rahmat Muhajirin, Wakil Ketua DPRD Sidoarjo Kayan, Wakil Ketua Komisi D, Zahlul Yussar, dan Anggota DPRD Mimik Idayana.

Dari hasil kunjungan tersebut, Hudiyono melihat banyak potensi yang bisa dikembangkan di pulau Lusi. Ada beberapa poin usulannya. Yakni pembangunan aliran listrik ke Pulau Lusi, pengerukan Sungai Tlocor menuju Pulau Lusi.

Juga pelebaran akses jalan mulai dari Raya Porong sampai dengan Dermaga Tlocor dan pembangunan sekolah perikanan di Pulau Lusi. Termasuk sarana dan prasarana di dalam Pulau Lusi yang dinilainya masih minim.

“Banyak fasilitas yang masih belum lengkap, kita dorong segera dilakukan pengembangan. Dalam waktu dekat, Pemkab Sidoarjo akan mengundang Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Pemprov Jatim dan stakeholder untuk membahas pengembangan Wisata Tlocor ini. Karena Pulau Lusi ini merupakan kewenangan pemerintah pusat yaitu KKP,” kata Cak Hud.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO