Kemenag Sidoarjo Jaring Dai Muda

SIDOARJO (BangsaOnline) - Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sidoarjo menjaring puluhan dai muda melalui Festifal Muda (FDI) I yang dikhususkan untuk pelajar ditingkat SMA-SMK-MA se-Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan tersebut berlangusng di aula kantor Kemenag Sidoarjo. Senin (2/2).

Sedikitnya, 35 peserta putra-putri dari 20 sekolah tingkat atas mengikuti festifal dalam serangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) ke-69 itu.

“Festival ini, guna mencari potensi yang dimiliki para pelajar agar bisa menjadi penerus para ulama atau mubaligh yang ada di Sidoarjo. Sekaligus, sebagai acara silaturrohim antar pelajar,” ujar Ketua Panitia HAB Kemenag Sidoarjo H. Rahmat Nasruddin.

Meski demikian, sambung Nasruddin, tidak bisa dipungkiri bahwa para siswa dari tingkat SD/Madrasah Ibtidaiyah (MI), SMP/Madrasah Tsanawiyah (MTs) juga mendapatkan ilmu agama. Namun, kematangan mereka pada pelajaran ilmu agama lebih tampak pada ditingkat MA.

“Oleh karena itu, di sekolah tingkat atas ini kami memulai melakukan penjaringan calon dai muda,” katanya.

Panitia akan mengambil 3 juara yang terbaik dalam penilaian panitia. Mereka akan mendapatkan uang tabanas, tropi dan sertifikat atau piagam penghargaan dari Kemenag Sidoarjo. tak hanya itu, pemenang festival dai pelajar juga akan dimasukkan ke dalam Kelompok Kerja Penyuluh Kementrian Agama Sidoarjo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO