Senin, 25 Januari 2021 05:08

Wali Kota Dewanti Jamu AMSI Jatim Sarapan Pagi di Sawah Rojo dan Kenalkan Kopi Khas Batu

Minggu, 25 Oktober 2020 14:14 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Revol Afkar
Wali Kota Dewanti Jamu AMSI Jatim Sarapan Pagi di Sawah Rojo dan Kenalkan Kopi Khas Batu
Para anggota AMSI Jatim bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko sarapan pagi di Sawah Rojo.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Usai menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) II Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI Jatim) pada Sabtu (24/10/2020) malam di Kota Batu, hari ini, Minggu (25/10/2020), Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menjamu anggota AMSI Jatim untuk sarapan pagi di tengah persawahan Rojo Desa Pesanggrahan.

Para anggota AMSI sempat terkejut karena Dewanti mengajak jalan kaki menuju lokasi sarapan, sejauh kurang lebih 3 kilometer. Rupanya jalan kaki adalah kebiasaan yang juga dilakukan oleh Dewanti.

Jalan kaki sejauh 3 kilometer, bukan apa-apa bagi Dewanti. Pasalnya, ia terbiasa jalan kaki sejauh 4 hingga 9 Km.

Dewanti mengaku senang berjalan kaki. Tiap dua hari sekali ia berjalan kaki bersama asprinya. Kegiatan tersebut sekaligus upaya melihat lebih dekat bagaimana kondisi kota dan kegiatan masyarakat Kota Batu yang kebanyakan sebagai petani.

"Sekalian melihat keadaan di sekitar sambil lihat orang pakai masket sambil olah raga," ujar Dewanti.

Apalagi, di saat masa pandemi seperti ini, hal yang perlu dilakukan adalah tetap menjaga stamina. Tentunya jalan kaki bersama dengan AMSI Jatim adalah juga untuk menjaga stamina.

"Jadi pandemi ini kita tidak meninggalkan olahraga. Jadi sambil olah raga sambil bertugas juga sambil blusukan tentunya," tuturnya.

Di tengah perjalanan yang melintasi persawahan, Dewanti juga mengenalkan anggota AMSI dengan kopi khas Batu yang kini tengah dikembangkan para barista muda. Satu per satu diajak mencicipi berbagai macam aneka kopi yang diracik langsung di lokasi.

(Salah satu barista saat menunjukkan jenis-jenis kopi khas Batu)

Selain menjamu anggota AMSI Jatim, Wali Kota Batu itu juga mengenalkan Art Farming di Sawah Rojo. Yakni, konsep pertanian modern yang digagas oleh petanian milenial dalam upaya menyejahterakan petani di kota Batu.

Melalui konsep Art Farming ini, warga bisa 'menyewa' petak sawah yang nantinya baik penanaman ataupun perawatan tanaman berupa sayur mayur akan dilakukan oleh petani-petani milenial. Saat panen, sayuran juga akan langsung diantar ke rumah.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...