Rabu, 21 April 2021 06:24

Roda Diganti Kecil dan Jalan Licin Diduga Jadi Penyebab Laka Tunggal Wahyudi di Tlanakan

Rabu, 21 Oktober 2020 23:59 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Roda Diganti Kecil dan Jalan Licin Diduga Jadi Penyebab Laka Tunggal Wahyudi di Tlanakan
Kondisi motor Vixion milik korban laka yang tidak memakai ban standar.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Akibat jalan licin setelah diguyur hujan dan ban sepeda motor V-Ixion miliknya yang diganti kecil membuat Muhammad Wahyudi (33) warga Dusun Trasang, Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan mengalami kecelakaan tunggal.

Laka tunggal itu terjadi pukul 13.00 WIB, tepatnya di Jalan Raya Kramat, Kecamatan Tlanakan. Akibat kecelakaan, pengemudi Muhammad Wahyudi meninggal dunia setelah motor bernopol L3458 LH itu terjatuh. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Desa Bandaran, Kecamatan Tlanakan, namun nyawanya tak tertolong.

Menurut Atmo (50), saksi mata yang juga seorang pamong Dusun Pananggun Timur, V-Ixion warna putih tersebut melaju dari arah Timur mau ke Barat. "Mungkin karena jalan yang licin akibat hujan dan ban sepeda motor yang kecil, sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya," kata Atmo.

"Yang saya tahu korban sudah terjatuh di depan rumah saya, dan langsung ditolong dan dibawa ke Puskesmas Bandaran," ujar pria yang juga bekerja sebagai nelayan ini, Rabu (21/10/20).

BACA JUGA : 

Jalur Tengkorak Panglegur Kembali Minta Korban, Pengendara V-Ixion Tewas Usai Senggolan Dengan Truk

Truk vs Sepeda Motor di Pegantenan Pamekasan, Dua Tewas

Diduga Kurang Hati-Hati, Truk Muat Cabai di Pamekasan Terguling

Diduga Lalai, Mobil Box Bermuatan Sosis Terjun ke Jurang di Pamoroh Pamekasan

Namun tambah Atmo, setelah sampai di puskesmas, korban sudah meninggal dunia akibat luka memar di rahangnya. "Sampai di puskesmas, korban sudah meninggal dunia," tuturnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Tyas. Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Kramat akibat pengemudi tidak bisa mengendalikan sepeda motornya yang ban diganti kecil dan tidak sesuai standar.

"Akibat laka tunggal tersebut, pengemudi sepeda motor Vixion yang bernama Muhammad Wahyudi (23) meninggal dunia," tukasnya. (yen/ian)

Sepeda motor Vixion yang dikendarai korban, tampak ban depan belakang yang kecil tidak sesuai standar. Karena jalan licin sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikannya.

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi mistri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfungs...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...