Pilbup Gresik 2020, Cawabup Alif: QA Akan Beli Helikopter untuk Layani Kesehatan di Pulau Bawean

Pilbup Gresik 2020, Cawabup Alif: QA Akan Beli Helikopter untuk Layani Kesehatan di Pulau Bawean Cawabup Gresik dr. Asluchul Alif bersama istri dr. Shinta Puspitasari. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cawabup Gresik Nomor Urut 1, dr. Asluchul Alif menegaskan bahwa Paslon Cabup-Cawabup QA (Qosim-Alif) akan memperhatikan kebutuhan layanan dasar berupa kesehatan, baik di Gresik daratan maupun kepulauan, yakni Kecamatan Sangkapura dan Tambak, Pulau Bawean.

"Jika terpilih, QA berencana akan membuat ambulans udara dengan membeli helikopter yang menghubungkan Gresik daratan dengan Pulau Bawean," ujar dr. Alif, Senin (19/10/2020).

Menurut dr. Alif, saat ini di Bawean sudah ada Rumah Sakit (RS) Umar Mas'ud dengan fasilitas memadai. Hanya saja, masih kekurangan dokter spesialis.

Dikatakan dr. Alif, beberapa kali Pemkab dan DPRD Gresik membuka lowongan dokter spesialis dengan gaji tinggi untuk bertugas di Pulau Bawean. Namun, tidak ada yang berkenan. Salah satunya karena faktor lokasi yang jauh.

"Makanya, QA mencarikan solusi untuk problematika layanan kesehatan di Pulau Bawean ini," jelas Direktur RS Fathma Medika ini.

"Kami sangat menghargai setiap nyawa warga Gresik. Jangan sampai ada warga yang meninggal gara-gara tidak tertangani dengan cepat. Untuk itu, saya bersama Pak Qosim berencana membeli helikopter dan setiap desa ada 1 mobil ambulans," sambungnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO