Cegah Antrean, Pj Bupati Minta Dispendukcapil Sidoarjo Tetap Buka di Hari Sabtu dan Minggu

Cegah Antrean, Pj Bupati Minta Dispendukcapil Sidoarjo Tetap Buka di Hari Sabtu dan Minggu DIALOG: Pj Bupati Hudiyono saat sidak ke Kantor Dispendukcapil Sidoarjo, Kamis (15/10). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Hudiyono meminta Dispendukcapil membuka pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu. Upaya itu diharapkan mencegah terjadinya antrean pemohon.

Kebijakan itu setelah Hudiyono menggelar sidak ke Kantor Dispendukcapil Sidoarjo, Kamis (15/10). Hudiyono mendadak datang ke Dispendukcapil setelah mendengar di radio ada warga mengeluh pendaftaran online.

Saat berada di kantor Dispendukcapil, Hudiyono sempat melihat langsung beberapa antrean yang ada. Termasuk berbincang dengan warga yang sedang mengurus administrasi kependudukan.

Hudiyono lalu memanggil Kepala Dispendukcapil Reddy Kusuma. Reddy pun menjelaskan, padatnya pemohon karena layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) ditutup sejak ada pandemi. Sementara, petugas loket pelayanan Dispendukcapil terbatas.

Reddy mengatakan berencana membuka kembali layanan di MPP Sidoarjo. Rencana itu sudah dikoordinasikan dengan pengelola MPP. Agar tidak terjadi kepadatan pemohon, Hudiyono lalu meminta Dispendukcapil membuka layanan pada hari Sabtu dan Minggu.

Permintaan itu langsung disanggupi oleh Reddy. Kata Reddy, untuk sementara, pada Oktober ini, layanan bakal ditambah pada hari Sabtu. "November sampai Desember kita buka Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00-13.00 WIB," beber Reddy. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO