Kodim 0812/Lamongan Libatkan Kombatan Teroris Dalam Program TMMD ke-109 di Desa Tebluru

Kodim 0812/Lamongan Libatkan Kombatan Teroris Dalam Program TMMD ke-109 di Desa Tebluru Suasana saat upacara bendera di lokasi TMMD. (foto: TRIWIYOGA/ BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kombatan teroris yang tergabung dalam Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP), turut dilibatkan dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0812/Lamongan di Desa Tebluru Kecamatan Solokuro.

Ketua YLP, Ustaz Ali Fauzi mengatakan, dirinya tidak mengira jika YLP bakal dilibatkan dalam Program TMMD yang diselenggarakan Kodim 0812/Lamongan.

"Awalnya saya juga tidak terpikirkan untuk dilibatkan dalam TMMD, tetapi setelah ada pertemuan silaturahim dengan Pak Dandim, maka kami akhirnya dilibatkan," katanya, Kamis (15/10/2020).

Program TMMD Kodim 0812/Lamongan ke-109 yang berlokasi di Desa Tebluru ini berfokus pada perbaikan saluran irigasi yang kurang baik di desa tersebut, karena, mayoritas profesi warga adalah sebagai petani yang selama ini hanya mengandalkan air hujan. Tidak hanya itu, TMMD ini juga melaksanakan bedah rumah warga miskin dan membangun jalan antardesa.

Ustaz Ali Fauzi yang juga adik dari mantan pelaku Bom Bali Amrozi ini menuturkan, pihaknya terjun langsung dalam segala kegiatan TMMD ini merupakan pembuktian bahwa kombatan teroris bisa berbaur dengan masyarakat.

"Ini bukti bahwa kami bisa hidup berdampingan dan ternyata aparat TNI kita ini sangat luar biasa melakukan pendekatan kepada kami, di mana dulunya kami menganggap mereka sebagai lawan tapi sekarang bisa membaur sebagai kawan," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, YLP, Warga Tebluru, dan seluruh TNI yang melaksanakan TMMD juga melakukan upacara bendera sebagai rasa penghormatan kepada negara Indonesia.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Perwira Staf Ahli Tingkat III Komando Staf Angkatan Darat, Mayjen TNI Benny Susianto mengaku bangga atas keterlibatan kombatan napiter (narapidana kasus terorisme) dalam TMMD kali ini.

"Yang membuat bangga saya adalah upaya prajurit TNI kami dalam membangun negara ini untuk lebih maju dan menolong orang yang tidak mampu. Dan kami juga bangga kepada eks napiter yang hari ini bersama-sama TNI ikut memberikan sumbangsih kepada bangsa Indonesia," tuturnya. (yog/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO