24 UMKM Dapat Bantuan CSR dari PDAM Kabupaten Kediri

 24 UMKM Dapat Bantuan CSR dari PDAM Kabupaten Kediri Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno foto bersama para penerima bantuan. (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 24 UMKM mendapat bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kediri. Penyerahan bantuan peralatan usaha ini dihadiri langsung oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno di Pendopo Kabupaten Kediri, Jumat (9/10).

Ketua Pengawas PDAM Kabupaten Kediri, Anik Wuryani, mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk dorongan agar UMKM Kabupaten Kediri terus bergerak maju kendati dalam kondisi pandemi. Harapannya bisa menambah kapasitas produksi, juga mengatasi kendala peralatan yang dialami pelaku UMKM.

“Bantuan ini semoga dapat digunakan sebaik-baiknya agar dapat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan,” jelas Anik.

Sementara itu, Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, dalam sambutannya, mengatakan, selain pemberian bantuan peralatan ini, juga diberikan pelatihan pemasaran produk melalui media sosial. Dijelaskan pula bahwa bantuan peralatan usaha yang diberikan ini merupakan produk asli UMKM Kabupaten Kediri.

“Keberadaan pelaku UMKM di masa pandemi ini begitu vital. Karena saat ini perusahaan besar terpaksa melakukan pengurangan pegawai, pelaku UMKM ini hadir menjadi solusi untuk membuka lapangan kerja bagi yang lain. Oleh karena itu kami mendukung usaha dan produksi UMKM Kabupaten Kediri melalui kemudahan pelatihan, izin usaha, bantuan peralatan, serta pemasaran di media digital,” terang Bupati Haryanti.

Menurut Bupati, penjualan melalui media sosial ini menjadi penting karena interaksi fisik dibatasi di kondisi pandemi saat ini. Melalui strategi pemasaran media sosial diharapkan mampu menjangkau pasar lebih luas, dengan biaya promosi murah melalui gawai (handphone) yang kita miliki.

Sebagai informasi, bantuan peralatan yang diberikan adalah mesin freezer berdiri, oven elpiji, mixer tabung, mesin spinner, selep sambel, kompor seribu api dan alat penggorengan lengkap, loyang beserta dandang. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO