Rabu, 28 Oktober 2020 12:27

Peringati HUT TNI ke-75 Secara Virtual, Wali Kota Kediri Berikan Apresiasi Atas Penanganan Covid-19

Senin, 05 Oktober 2020 19:52 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Peringati HUT TNI ke-75 Secara Virtual, Wali Kota Kediri Berikan Apresiasi Atas Penanganan Covid-19
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat memberikan tali asih kepada anak asuh thalasemia (kelainan darah bawaan). (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tanggal 5 Oktober merupakan Peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan tahun ini TNI genap berusia ke-75 tahun. Masih adanya pandemi Covid-19, membuat peringatan HUT TNI tahun ini yang mengambil tema “Sinergi Untuk Negeri” dilakukan secara virtual langsung dari Istana Kepresidenan.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar bersama dengan jajaran Forkopimda Kediri turut serta mengikuti kegiatan Upacara Peringatan HUT TNI ke-75 secara virtual tersebut di Ruang Data Brigif Mekanis 16 Wirayudha, Senin (5/10/2020) pagi.

Ditemui seusai mengikuti upacara virtual, Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar tak lupa mengucapkan selamat HUT TNI ke-75 dan mengatakan sinergitas TNI dengan Pemerintah Kota Kediri selama ini terjalin sangat baik, apalagi dalam penanganan Covid-19 di Kota Kediri.

Menurutnya, selama ini di Kota Kediri sangat luar biasa kinerja TNI khususnya dalam banyak hal. Dalam pembangunan, dalam penanganan Covid-19, dan lain-lain. Untuk penanganan Covid-19, TNI gabung dengan mini lockdown yang namanya babinsa. Mereka sangat membantu dalam hal edukasi, lalu juga memberi informasi kepada tim satuan tugas ini di Kota Kediri.

"Sehingga kita bisa bergeraknya lebih cepat. Mereka juga menggerakkan masyarakat di situ untuk saling membantu dalam menangani isolasi mandiri di kampung-kampung. Selain itu, kita juga sering kerja sama dalam hal pembersihan. Apalagi kalau di Brigif mereka membaur dengan masyarakat yang di sini. Memberi tempat hiburan di sini, sehingga TNI itu kesannya tidak seram, tapi humble banget. Tentu ini pas sekali dengan temanya, yaitu sinergi untuk negeri. Mudah-mudahan diberi berkah, kekuatan untuk membangun negeri, menjadikan Indonesia lebih maju lagi,” harapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Komandan Brigif 16 Wirayudha, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Irwan Budiana mengungkapkan bahwa pada HUT TNI ke-75 ini, tidak henti-hentinya TNI selalu bersama dengan seluruh komponen di negeri ini bersama, bahu-membahu untuk membangun negeri. Menurutnya, sinergitas ini sangat penting apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Sinergitas seluruh komponen bangsa sangat dibutuhkan untuk bisa mengurai, untuk bisa keluar dari permasalahan ini. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh komponen bangsa yang ada di Kota Kediri dan Kabupaten Kediri yang selama ini sudah sangat bersinergi bahu-membahu untuk menyukseskan segala program yang bertujuan untuk membangun Kota dan Kabupaten Kediri. Saya sangat berterima kasih, sinergi ini sangat luar biasa, semoga kita ke depan saling mengingatkan dan kita semua selalu dapat menuntaskan setiap pekerjaan dengan baik,” tandasnya.

Selesai mengikuti upacara secara virtual, acara dilanjutkan dengan tasyakuran dan pemberian tali asih kepada perwakilan veteran, anak asuh thalasemia, anak yatim piatu, dan warakawuri. (uji/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 25 Oktober 2020 12:28 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wisata edukasi berbasis potensi desa di Jawa Timur kembali bertambah. Kali ini, bertempat di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Are...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...