Bisa Dongkrak Pariwisata, Ketua TP PKK Madiun Apresiasi UMKM Coklat Desa Bodag

Bisa Dongkrak Pariwisata, Ketua TP PKK Madiun Apresiasi UMKM Coklat Desa Bodag Ketua TP PKK Penta Lianawati Ahmad Dawami sedang menunjukkan hasil produksi UMKM coklat Desa Bodag.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun.

Istri Bupati Madiun yang juga Ketua TP PKK Penta Lianawati Ahmad Dawami saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Kare mengapresiasi perkembangan UMKM yang dapat mendongkrak perkembangan pariwisata.

"Kunjungan kita ke Kecamatan Kare untuk melihat UMKM dalam rangka mendongkrak pariwisata khususnya di sekitar Kecamatan Kare," terang Penta, Senin (5/10).

Penta merasa tertarik dengan desa pertama yang dikunjunginya yaitu Desa Bodag. Sebab, kondisi desa tersebut sudah tertata rapi dan asri.

"Kita ada ketertarikan dengan Desa Bodag. Sebab desanya tertata rapi dan asri. Hal ini dapat sebagai modal mendatangkan atau menarik wisatawan. Dan untuk desa-desa yang lain harus ada inovasi jika tidak memiliki wisata," ujarnya.

Selain tertata rapi, Desa Bodag juga memiliki UMKM industri coklat yang sudah diolah dengan teknologi dan di bawah pengelolaan BUMDes

"Industri pengolahan coklat di Desa Bodag sudah diolah dengan teknologi modern dan di bawah pengelolaan BUMDes, ini point," ucap Penta.

"Kita di Madiun jangan hanya menyuplai coklat ke Blitar, tapi harus bisa bersaing dengan Kampung Coklat Blitar. Sebab, kita sudah punya sendiri, dan kita akan koordinasi dengan OPD terkait untuk membantu berkembangnya wisata dan UMKM yang ada di wilayah kecamatan," pungkasnya. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO