Jumat, 27 November 2020 20:33

Fokus Covid-19 dari Tiga Tupoksi, Pj Bupati Sidoarjo Rakor dengan Pimpinan OPD

Jumat, 02 Oktober 2020 21:39 WIB
Editor: MMA
Fokus Covid-19 dari Tiga Tupoksi, Pj Bupati Sidoarjo Rakor dengan Pimpinan OPD
Pj. Bupati Sidoarjo Dr. Hudiyono, M.Si. foto: humas Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Untuk pertama kalinya, Pj. Bupati Sidoarjo Dr. Hudiyono, M.Si. melakukan silaturahim dan koordinasi dengan pimpinan OPD dan camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Rapat Koordinasi Publikasi untuk mengeksplor seluruh kegiatan pembangunan yang ada di Kabupaten Sidoarjo dan Pengantar Tugas Pj. Bupati Sidoarjo itu berlangsung di Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (2/10).

Rapat Koordinasi (Rakor) dan silaturahim didampingi Sekretaris Daerah, Achmad Zaini pagi tadi, Pjs Bupati Sidoarjo menekankan beberapa poin penting yang harus dimplementasikan.

Rakor tersebut turut dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Asisten Setda, Perwakilan Bank Jatim Kabupaten Sidoarjo.

Sejumlah arahan penting yang disampaikan Pj Bupati adalah terkait pentingnya kerja sama semua pihak dalam hal penanggulangan Covid-19 (protokol kesehatan) dan netralitas ASN dalam Pilkada.

"Tiga hal yang menjadi Tupoksi utama Pj Bupati Sidoarjo yakni, pertama, membuat Sidoarjo nyaman dan tenteram. Kedua, mampu mempersiapkan dan melaksanakan Pilkada dengan baik. Ketiga, fokus terhadap seluruh pelaksanaan yang berhubungan dengan Covid-19,” katanya.

Di masa pandemi saat ini kebijakan apapun (segala kegiatan), indikator selalu berbasis dengan raport Covid-19 dari masing-masing wilayah. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sidoarjo tetap harus dilaksanakan untuk menstabilkan kondisi, tetapi protokol kesehatan juga tetap dijalankan dengan ketat.

Hudiyono mengatakan dengan kerja sama dan komunikasi yang baik mampu menghasilkan output untuk bisa segera menyelesaikan tugas-tugas yang memang harus segera diselesaikan dengan rancangan-rancangan produk daerah di Kabupaten Sidoarjo.

“Disiplin pakai masker, disiplin cuci tangan, penyemprotan disinfektan di kantor-kantor, semua jajaran Pemerintah harus berperan dalam mencegah penularan Virus Corona di Kabupaten Sidoarjo,” katanya.

Di akhir rakor, Hudiyono mengajak untuk menjaga kekompakan dan semangat dan menjamin Pemerintahan berjalan baik, serta seluruh pimpinan OPD untuk ikut serta berperan publikasi mengeksplor seluruh kegiatan pembangunan yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

“Mari kita buat hal yang mendasar seperti penanganan penyebaran covid dan persoalan pilkada. Saya mau keamanan dan ketertiban itu berjalan dengan begitu baik,” harapnya. 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Selasa, 10 November 2020 09:44 WIB
Oleh: M. Mas’ud Adnan --- Peristiwa 10 November 1945 adalah tonggak sejarah sangat penting bagi bangsa Indonesia, terutama umat Islam. Sebab, pada momentum 10 November itulah, nasionalisme mendapat pemaknaan sangat signifikan dalam paradigma k...
Minggu, 22 November 2020 21:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Jumat, 06 November 2020 10:34 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...