Kamis, 03 Desember 2020 01:25

Hilang 2 Tahun, Ditemukan Mengapung di Laut dalam Kondisi Hidup

Rabu, 30 September 2020 22:47 WIB
Editor: Choirul
Hilang 2 Tahun, Ditemukan Mengapung di Laut dalam Kondisi Hidup
Mengapung, antara hidup dan mati. (Image: Rolando Visbal Lux/Newsflash)

BANGSAONLINE.com - Keluarga Angelica Gaitan tidak tahu di mana dia selama dua tahun. Angelica Gaitan hilang dan keluarga kehilangan kontak dengannya - sampai Sabtu lalu, dua nelayan menemukan Angelica mengambang di tengah laut dengan mata tertutup dan tidak mengucapkan sepatah kata pun. Nun hidup.

Para nelayan yang terkejut menemukan seorang wanita terapung di tengah laut dan hampir tidak bisa berbicara karena kedinginan. 

Angelica sangat lemah karena kedinginan sehingga dia hampir tidak bisa menjawab ketika diajak bicara, nelayan Rolando Visbal memanggil wanita itu terlebih dahulu dalam bahasa Spanyol, dan kemudian dalam bahasa Inggris, berusaha memastikan korban memahaminya.

Rolando terdengar berteriak pada wanita berusia 46 tahun, yang terlihat berbaring di pelampung karet dengan mata tertutup.

Video tersebut menunjukkan momen Rolando dan seorang teman - yang diidentifikasi sebagai 'Gustavo' oleh media lokal di Kolombia - mendekati wanita mengambang yang hampir sama sekali tidak responsif.

Angelica diseret ke arah perahu melalui tali yang diikatkan pada penyelamat yang sebelumnya dilemparkan oleh nelayan ke arahnya.

Surat kabar lokal La Libertad melaporkan bahwa mereka telah melihat apa yang mereka anggap sebatang kayu di laut - sebelum Angelica mengangkat tangannya untuk memberi isyarat untuk meminta bantuan.

Rolando kemudian terlihat berjuang untuk mengangkat wanita yang tidak responsif itu ke dalam perahu.

Dia menggerakkan tubuhnya cukup untuk membantu tubuhnya melewati tepi dan dengan aman ke kapal.

Para nelayan kemudian mencoba untuk bercakap-cakap dengannya dan memberinya air, tetapi wanita itu mulai menangis dan tetap dalam keadaan ini saat rekaman yang luar biasa itu berakhir.

Dilaporkan bahwa dia akhirnya mengucapkan kata-kata pertamanya setelah diselamatkan, mengatakan: "Saya dilahirkan kembali, Tuhan tidak ingin saya mati."

Ketika dia dibawa ke darat, penduduk setempat merawatnya sebelum dia dibawa ke rumah sakit.

Angelica dikatakan telah kehilangan kontak dengan keluarganya dua tahun lalu dan mereka tidak tahu di mana dia berada sampai dia ditemukan mengambang di lepas pantai kota dan kotamadya Puerto Kolombia di departemen Kolombia Atlantico, pada hari Sabtu, 26 September.

Dia kemudian diidentifikasi sebagai Angelica dan ditemukan dalam keadaan sangat lemah dengan tanda-tanda hipotermia.

Apa yang telah dia lakukan dalam dua tahun sebelumnya dan bagaimana dia berakhir di laut sedang diselidiki oleh polisi.

Angelica kemudian mengatakan kepada radio RCN bahwa dia telah menderita 20 tahun atas kekerasan yang dilakukan pasangannya.

Dia melarikan diri setelah pasangannya mencoba membunuhnya. Demikian pengakuannya saat merinci kisahnya yang mengerikan.

Dia mengatakan kepada stasiun radio lokal: "Selama 20 tahun saya memiliki hubungan yang beracun, saya dipikuli oleh mantan pasangan saya. Penganiayaan dimulai pada kehamilan pertama, dia memukuli saya, dia menganiaya saya dengan kejam."

"Pada kehamilan kedua saya, pelecehan terus berlanjut dan saya tidak bisa menjauh darinya karena anak anakku masih kecil."

Sumber: mirror
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...