Rabu, 27 Januari 2021 00:24

Shopee Liga 1 Kembali Ditunda, Persela Lamongan Gagal Jamu Persipura Jayapura

Selasa, 29 September 2020 20:30 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Triwi Yoga Margiono
Shopee Liga 1 Kembali Ditunda, Persela Lamongan Gagal Jamu Persipura Jayapura
Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Ahmadi. (foto: TRIWIYOGA/ BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Persela Lamongan dipastikan gagal menjamu Persipura Jayapura di Stadion Surajaya pada 3 Oktober 2020 mendatang lantaran laga lanjutan Shopee Liga 1 itu batal digelar dikarenakan tidak dapat izin dari kepolisian.

Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Ahmadi mengatakan, pelaksanaan lanjutan Liga I 2020 kembali ditunda hingga satu bulan ke depan karena tidak ada izin dari Polri akibat kasus Covid-19 yang masih terus meningkat di Indonesia.

"Tadi kita semua sudah mendapatkan info dari Bapak Menpora dan Ketua Umum PSSI kalau Liga 1 ditunda," ujar Yunan saat ditemui usai berkoordinasi dengan Polres Lamongan, Selasa (29/9/2020).

Atas keputusan itu, lanjut Yunan, Persela menghormati dan menghargai apa yang sudah diputuskan demi kebaikan bersama. Meskipun baik dari klub, pemain, pelatih, dan ofisial sudah menyiapkan banyak hal untuk memyambut Liga 1 2020.

"Tetapi dengan kondisi yang ada ini, tentunya kami juga bisa mengerti," lanjutnya.

Yunan menambahkan, dari penundaan lanjutan Liga 1 2020, ia bakal berkoordinasi dan berkomunikasi kembali dengan jajaran tim pelatih. Apakah latihan tetap dijalankan atau break beberapa hari.

"Nanti untuk pelatih tentu memiliki program lanjutan untuk persiapan yang ada, kami pun juga masih menunggu hasil dari swab test kemarin," tambahnya.

Sekadar informasi, Persela Lamongan pada Senin (28/9/2020) kemarin, telah melakukan swab test kepada 76 orang, mulai dari pemain, tim pelatih, ofisial, dan pihak panpel.

Sementara itu, LA Mania, Suporter Tim Laskar Joko Tingkir itu mengaku kecewa atas kembali terjadinya penundaan Liga 1 2020.

"Kalau bicara senang ya senang, kalau ngomong kecewa ya kecewa, karena kok pemberitahuannya mendadak. Soalnya apa, kita sudah melakukan persiapan-persiapan dan sudah berkoordinasi dengan seluruh subkorwil LA Mania," ucap Ketua LA Mania, Nugroho saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Sebelumnya, pada 3 Oktober 2020 mendatang, Persela Lamongan dijadwalkan menjamu Tim Mutiara Hitam atau Persipura Jayapura, dan tanggal 9 Oktober 2020 menjamu Bhayangkara FC di Stadion Surajaya Lamongan. (yog/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...