Jumat, 07 Mei 2021 10:17

Shopee Liga 1 Kembali Ditunda, Persela Lamongan Gagal Jamu Persipura Jayapura

Selasa, 29 September 2020 20:30 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Triwi Yoga Margiono
Shopee Liga 1 Kembali Ditunda, Persela Lamongan Gagal Jamu Persipura Jayapura
Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Ahmadi. (foto: TRIWIYOGA/ BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Persela Lamongan dipastikan gagal menjamu Persipura Jayapura di Stadion Surajaya pada 3 Oktober 2020 mendatang lantaran laga lanjutan Shopee Liga 1 itu batal digelar dikarenakan tidak dapat izin dari kepolisian.

Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Ahmadi mengatakan, pelaksanaan lanjutan Liga I 2020 kembali ditunda hingga satu bulan ke depan karena tidak ada izin dari Polri akibat kasus Covid-19 yang masih terus meningkat di Indonesia.

"Tadi kita semua sudah mendapatkan info dari Bapak Menpora dan Ketua Umum PSSI kalau Liga 1 ditunda," ujar Yunan saat ditemui usai berkoordinasi dengan Polres Lamongan, Selasa (29/9/2020).

Atas keputusan itu, lanjut Yunan, Persela menghormati dan menghargai apa yang sudah diputuskan demi kebaikan bersama. Meskipun baik dari klub, pemain, pelatih, dan ofisial sudah menyiapkan banyak hal untuk memyambut Liga 1 2020.

BACA JUGA : 

Persik Kediri Dapat Kekuatan Baru, Berhasil Tarik Risna Prahalabenta dari Madura United

Bupati Yuhronur Berharap Persela Menjadi Tim Terbaik di Piala Menpora 2021

Terima Pinangan Noah FC, ​Jefferson Hengkang dari Persik Kediri

​Terus Ditunda, Persik Kediri Khawatir Nasib Liga 1

"Tetapi dengan kondisi yang ada ini, tentunya kami juga bisa mengerti," lanjutnya.

Yunan menambahkan, dari penundaan lanjutan Liga 1 2020, ia bakal berkoordinasi dan berkomunikasi kembali dengan jajaran tim pelatih. Apakah latihan tetap dijalankan atau break beberapa hari.

"Nanti untuk pelatih tentu memiliki program lanjutan untuk persiapan yang ada, kami pun juga masih menunggu hasil dari swab test kemarin," tambahnya.

Sekadar informasi, Persela Lamongan pada Senin (28/9/2020) kemarin, telah melakukan swab test kepada 76 orang, mulai dari pemain, tim pelatih, ofisial, dan pihak panpel.

Sementara itu, LA Mania, Suporter Tim Laskar Joko Tingkir itu mengaku kecewa atas kembali terjadinya penundaan Liga 1 2020.

"Kalau bicara senang ya senang, kalau ngomong kecewa ya kecewa, karena kok pemberitahuannya mendadak. Soalnya apa, kita sudah melakukan persiapan-persiapan dan sudah berkoordinasi dengan seluruh subkorwil LA Mania," ucap Ketua LA Mania, Nugroho saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Sebelumnya, pada 3 Oktober 2020 mendatang, Persela Lamongan dijadwalkan menjamu Tim Mutiara Hitam atau Persipura Jayapura, dan tanggal 9 Oktober 2020 menjamu Bhayangkara FC di Stadion Surajaya Lamongan. (yog/zar)

Suami Takut Istri
Kamis, 06 Mei 2021 18:19 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dalam seminar bertema gender, Gus Dur ditanya seorang peserta. Pertanyaannya sangat sensitif dan pribadi. “Gus, katanya beberapa kiai juga takut pada istri. Apa Gus Dur juga takut pada istri?,” tanya orang itu....
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Jumat, 07 Mei 2021 06:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wartawan kondang Dahlan Iskan mencatat dua waswas setelah pengumuman pertumbuhan ekonomi triwulan pertama 2021 ternyata minus hampir 1 persen.Apa saja? Silakan baca tulisan wartawan kawakan itu di HARIAN BANGSA dan BANGSA...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 01 Mei 2021 10:06 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...