Polres Jember Akan Gelar Operasi Kasih Sayang Untuk Tindak Pelajar Nakal

JEMBER (BangsaOnline) - Pelajar Jember yang selama ini terlibat dalam kenakalan remaja diharap untuk bersiap-siap. Pasalnya, Polres bekerjasama dengan Dinas Pendidikan akan menggelar razia selama sebulan penuh dalam Operasi Kasih Sayang.

Razia ini akan dilakukan baik di dalam maupun luar sekolah untuk mengantisipasi kenakalan remaja. Bahkan, ada 75 personil bekerjasama dengan Kowad TNI yang akan disiapkan untuk melakukan razia pelajar nantinya.

Polres berjanji menyiapkan hadiah bagi sekolah yang siswanya banyak tertangkap dalam operasi nanti. Hal ini terungkap dalam Operasi Kasih Sayang di Dispendik Jember kemarin. Bahkan, dalam kegiatan itu, mereka akan membuat Pos Papuma.

“Pos peduli pelajar, pemuda dan mahasiswa,” jelas Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif kemarin.

Untuk di luar sekolah, Sabilul mengatakan operasi akan dititik beratkan pada kenakalan remaja. Baik itu anak yang membolos sekolah, menggunakan knalpot brong hingga trek-trekan yang dilakukan oleh para pelajar.

Dalam razia tersebut, Polisi akan mendatangi sejumlah tempat yang disinyalir sering dijadikan sebagai tempat bagi para pelajar untuk membolos sekolah dan berkeliaran saat jam sekolah masih berlangsung.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO