Ribuan Siswa dan Guru Madrasah di Kota Batu Terima Paket Internet Gratis dari PT. XL Axiata Tbk.

Ribuan Siswa dan Guru Madrasah di Kota Batu Terima Paket Internet Gratis dari PT. XL Axiata Tbk. Perwakilan siswa MI, MTsN, dan MAN saat menerima bantuan kartu perdana.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ribuan siswa dan ratusan guru MI, MTs, dan MA di Kota Batu resmi menerima kartu perdana gratis dari XL Axiata berisi kuota internet 30 GB. Secara simbolis, kartu perdana tersebut diserahkan perwakilan PT XL Axiata kepada seluruh siswa dan guru madrasah se-Kota Batu bertempat di Kantor Kemenag Kota Batu, Kamis (24/9).

"Setelah diaktifkan dan nomor tersebut dimasukkan dalam aplikasi EMIS madrasah, maka akan ada tambahan lagi pulsa dari Kementerian Agama sebesar 55 GB," ujar Rohmatullah, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Batu, Kamis (24/9).

Penyerahan kartu perdana ini dilakukan serentak pada Kamis (24/9). Jumlah kartu yang dibagikan serentak se-Jatim sebanyak 1,8 juta kartu. Khusus di Kota Batu, untuk siswa dan guru Madrasah mendapat jatah sekitar 9 ribu kartu.

Dalam penyerahan simbolis itu, kartu perdana XL itu diterima perwakilan 1 siswa dari MI Miftahul Ulum, 1 siswa dari MTsN, dan 1 siswi dari MAN Batu. Sedangkan kartu lainnya diserahkan langsung kepada kepala Madrasah mulai dari MI, MTs, dan MA.

Sekadar diketahui, jumlah siswa MI tahun pelajaran 2020/2021 sebanyak 4.124, siswa MTs 2.055, dan siswa MA 1.484, dengan jumlah guru 666 orang. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO