Minggu, 07 Maret 2021 13:07

Silaturrahim dengan Awak Media, Dandim 0826/Pamekasan Ajak Wartawan Ikut Jaga Kestabilan Ekonomi

Rabu, 23 September 2020 17:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yeyen
Silaturrahim dengan Awak Media, Dandim 0826/Pamekasan Ajak Wartawan Ikut Jaga Kestabilan Ekonomi
Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf. Tejo Baskoro (pegang mik) saat berbincang dengan awak media dalam acara silaturahim di halaman makodim.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Komandan Kodim (Dandim) 0826/Pamekasan yang baru, Letkol Inf Tejo Baskoro, mengadakan silaturahim dengan para awak media di Kabupaten Gerbang Salam, Rabu (23/09/20) pagi.

Acara yang dikemas sederhana dan penuh keakraban tersebut juga dihadiri para jajaran Perwira Kodim 0826/Pamekasan.

Dandim 0826/Pamekasan mengaku bersyukur bisa kumpul bareng dengan para wartawan yang ia anggap sebagai mitra kerja di Kabupaten Pamekasan.

"Dalam kesempatan ini saya pribadi memperkenalkan diri, karena ada pepatah 'tak kenal maka tak sayang'," dandim yang lahir di DKI Jakarta tersebut.

Dalam kesempatan ini, dandim mengajak seluruh awak media di Bumi Gerbang Salam untuk turut menjaga kondusivitas dan kestabilan ekonomi masyarakat. "Mari kita bersama-sama menjaga wilayah Kabupaten Pamekasan agar kondusif di dalam pandemi virus corona ini," pinta pria yang masih berdarah Jawa ini.

Ia juga menyampaikan keinginannya agar Pasar Malam di Lapangan Sedandang yang merupakan agenda setiap tahun bisa terlaksana. Apalagi, di area Lapangan Sedangdang, Jalan Kemayoran, sudah mulai banyak wahana permainan anak-anak yang mulai didirikan. Seperti bianglala, komedi putar, tong setan, dan permainan lainnya.

"Tentunya kita tetap menerapkan prokes Covid-19 dengan 3 M, yaitu menjaga jarak aman, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir," jelasnya.

Dandim menjelaskan tujuan digelarnya Pasar Malam ini sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19. "Mungkin dengan digelarnya Pasar Malam ini imun tubuh kita (masyarakat) juga bisa ikut meningkat karena ada hiburan," kata Letkol Inf. Tejo Baskoro di hadapan awak media, Rabu (23/9/2020).

Pihaknya merencanakan Pasar Malam ini sudah bisa digelar bulan Oktober 2020. "Tapi kalau bulan depan situasi Covid-19 di Pamekasan masih belum agak mereda, kami akan tunda," tutupnya.

Acara yang dikemas dengan coffe morning tersebut ditutup dengan foto bareng antara Dandim dengan para awak media yang bertugas di wilayah Pamekasan. (yen/rev)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 07 Maret 2021 10:03 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kali ini Dahlan Iskan, wartawan kondang itu, menulis tentang ambisi Tiongkok menjadi negara nomor 1 di dunia. Mengalahkan Amerika Serikat. Pada tahun 2035. Termasuk mencaplok Taiwan. Dengan cara kekerasan sekalipun.Un...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...