Jumat, 23 Oktober 2020 12:09

KPU Surabaya Resmi Tetapkan Eri-Armuji dan Mahfud-Mujiaman sebagai Kontestan Pilwali Surabaya 2020

Rabu, 23 September 2020 15:25 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nanang Fachrurozi
KPU Surabaya Resmi Tetapkan Eri-Armuji dan Mahfud-Mujiaman sebagai Kontestan Pilwali Surabaya 2020
Nur Syamsi, Ketua KPU Kota Surabaya didampingi Soeprayitno, Divisi Teknis Penyelenggaraan menunjukkan surat penetapan paslon.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya resmi menetapkan Eri Cahyadi-Armuji dan Mahfud Arifin-Mujiaman, sebagai peserta di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

Surat Keputusan penetapan KPU Kota Surabaya ini disampaikan Nur Syamsi, Ketua KPU Kota Surabaya didampingi Soeprayitno, Divisi Teknis Penyelenggaraan kepada awak media di lantai 3 kantor KPU Kota Surabaya di Jalan Adityawarman, Rabu (23/9).

"Bakal pasangan calon yang mendaftar pada tanggal 4 September, memenuhi syarat. Begitupun hasil verifikasi administrasi bakal pasangan calon yang mendaftar pada tanggal 6 September 2020, juga memenuhi syarat. Sehingga pada tanggal 23 September ini melalui pleno, kita tuangkan dalam sebuah keputusan," terang Nur Syamsi.

"Berdasarkan rapat pleno yang kita lakukan, kedua bakal pasangan calon kita tetapkan sebagai pasangan calon. Eri Cahyadi, S.T., M.T. - Ir. Armuji dan Drs. Mahfud Arifin, S.H. - Mujiaman sebagai peserta Pilwali Kota Surabaya Kota," ungkap Nur Syamsi.

Namun sayangnya, penetapan pasangan calon oleh KPU Kota Surabaya ini dilakukan dalam rapat pleno secara tertutup. Padahal pleno penetapan pasangan calon di daerah lain dilakukan secara terbuka dan mengundang Bawaslu.

"Jadi ketika tadi ada yang bertanya, di daerah lain kok penetapannya dilakukan secara terbuka? Sehingga kami sampaikan, jika di PKPU 9 tidak mewajibkan rapat pleno dilakukan secara terbuka," pungkas Nur Syamsi.

Sekadar diketahui, pada hari ini, 23 September 2020, secara serentak dilakukan penetapan bakal pasangan calon kepala daerah menjadi pasangan calon sesuai tahapan Pemilukada Serentak. Termasuk salah satunya Kota Surabaya yang menggelar Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali). (nf/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Jumat, 23 Oktober 2020 10:38 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...