Sabtu, 31 Oktober 2020 19:29

Tak Ada Kejelasan Selama 4 Tahun, Pemdes Beji Pertanyakan Penomoran Rumah

Selasa, 22 September 2020 11:40 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Tak Ada Kejelasan Selama 4 Tahun, Pemdes Beji Pertanyakan Penomoran Rumah
Penomoran rumah warga di Kota Batu yang menggunakan bentuk buah apel.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gara-gara tak ada kejelasan selama lebih kurang 4 tahun, Pemerintah Desa (Pemdes) Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu mempertanyakan lagi realisasi penomoran rumah warga oleh instansi terkait Pemkot Batu. Selain Beji, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, juga belum terealisasi.

"Ada 2.244 KK yang belum mendapat penomoran rumah dari instansi terkait di Pemkot Batu. Padahal ini seharusnya sudah terlaksana tahun 2016," ungkap Kades Beji, Deny Cahyono, kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (22/9).

Ia mengatakan, pihak desa sudah sering menanyakan persoalan ini ke instansi terkait di Pemkot Batu. Namun belum ada realisasinya hingga saat ini.

"Terus terang keberadaan nomor rumah ini sangat bermanfaat dan bisa membantu kegiatan ekonomi dan sosial masyarakat. Apalagi sekarang kan banyak warga yang sering melakukan belanja online menggunakan jasa gojek," terangnya.

Menanggapi persoalan ini, Wiweko, Ketua Asosiasi Perangkat Desa dan Kelurahan (Apel) Kota Batu mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah pernah mempertanyakan hal ini ke instansi terkait. Bahkan menurutnya, sebenarnya tidak hanya 2 desa yang belum mendapat penomoran rumah. Melainkan sejumlah desa lainnya juga belum tuntas penomoran rumahnya.

"Persoalan ini sudah pernah kami sampaikan. Sebenarnya tidak hanya 2 desa saja. Ada desa yang lain juga masih kurang untuk penomoran rumah ini," ungkapnya.

Sementara itu, H. Sudiono, anggota DPRD Kota Batu dari Dapil Junrejo mengatakan bahwa di setiap reses pihaknya sudah menyampaikan tentang pentingnya penomoran rumah.

"Warga Beji sangat berharap penomoran rumah ini segera diselesaikan oleh instansi terkait. Setelah saya konfirmasi lagi, penyelesaian penomoran ini dijanjikan tahun 2021," ujarnya.

Politikus PKB ini mengingatkan instansi terkait melakukan perencanaan dengan baik agar pelaksanaan kegiatan yang dicanangkan dapat maksimal. "Kalau kenyataannya seperti ini, kan warga yang dirugikan. Desa lainnya sudah dapat penomoran rumah, sedangkan di Beji belum," pungkasnya. (asa/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Sabtu, 31 Oktober 2020 19:03 WIB
BATU, BANGSAONLINE.com - Libur cuti bersama menyambung akhir pekan (Long Weekend) Oktober 2020 ini dimanfaatkan masyarakat mengunjungi beberapa tempat wisata. Salah satunya di Kota Wisata Batu.Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pun memantau la...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 31 Oktober 2020 10:28 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...