Tak Ada Kejelasan Selama 4 Tahun, Pemdes Beji Pertanyakan Penomoran Rumah

Tak Ada Kejelasan Selama 4 Tahun, Pemdes Beji Pertanyakan Penomoran Rumah Penomoran rumah warga di Kota Batu yang menggunakan bentuk buah apel.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Gara-gara tak ada kejelasan selama lebih kurang 4 tahun, Pemerintah Desa (Pemdes) Beji, Kecamatan Junrejo, mempertanyakan lagi realisasi penomoran rumah warga oleh instansi terkait . Selain Beji, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, juga belum terealisasi.

"Ada 2.244 KK yang belum mendapat penomoran rumah dari instansi terkait di . Padahal ini seharusnya sudah terlaksana tahun 2016," ungkap Kades Beji, Deny Cahyono, kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (22/9).

Ia mengatakan, pihak desa sudah sering menanyakan persoalan ini ke instansi terkait di . Namun belum ada realisasinya hingga saat ini.

"Terus terang keberadaan nomor rumah ini sangat bermanfaat dan bisa membantu kegiatan ekonomi dan sosial masyarakat. Apalagi sekarang kan banyak warga yang sering melakukan belanja online menggunakan jasa gojek," terangnya.

Menanggapi persoalan ini, Wiweko, Ketua Asosiasi Perangkat Desa dan Kelurahan (Apel) mengungkapkan, bahwa pihaknya sudah pernah mempertanyakan hal ini ke instansi terkait. Bahkan menurutnya, sebenarnya tidak hanya 2 desa yang belum mendapat penomoran rumah. Melainkan sejumlah desa lainnya juga belum tuntas penomoran rumahnya.

"Persoalan ini sudah pernah kami sampaikan. Sebenarnya tidak hanya 2 desa saja. Ada desa yang lain juga masih kurang untuk penomoran rumah ini," ungkapnya.

Sementara itu, H. Sudiono, anggota DPRD dari Dapil Junrejo mengatakan bahwa di setiap reses pihaknya sudah menyampaikan tentang pentingnya penomoran rumah.

"Warga Beji sangat berharap penomoran rumah ini segera diselesaikan oleh instansi terkait. Setelah saya konfirmasi lagi, penyelesaian penomoran ini dijanjikan tahun 2021," ujarnya.

Politikus PKB ini mengingatkan instansi terkait melakukan perencanaan dengan baik agar pelaksanaan kegiatan yang dicanangkan dapat maksimal. "Kalau kenyataannya seperti ini, kan warga yang dirugikan. Desa lainnya sudah dapat penomoran rumah, sedangkan di Beji belum," pungkasnya. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO