Sabtu, 31 Oktober 2020 12:15

​Beri Bantuan Pakai Mobil Mewah, Balai Kota Surabaya Mendadak Jadi Showroom Supercar

Sabtu, 19 September 2020 22:47 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Yudi Arianto
​Beri Bantuan Pakai Mobil Mewah, Balai Kota Surabaya Mendadak Jadi Showroom Supercar
Wali Kota Risma menerima bantuan dari Melvin Tenggara and Friends secara simbolis. foto: yudi/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak delapan mobil sport mewah atau supercar seperti Lamborghini, Ferrari, Porshce, BMW, McLaren, tampak memasuki halaman Balai Kota Surabaya, Sabtu (19/9). Sesekali sang sopir meraungkan suara mobilnya. Satu per satu mereka memarkirkan mobilnya dengan menghadap ke arah Selatan.

Satu mobil Lamborghini Nopol B 81 MLV berwarna oranye tampak mengawali rombongan supercar memasuki halaman Balai Kota Surabaya. Lamborghini itu berjalan pelan-pelan hingga berhenti tepat di depan pintu masuk balai kota. Tak lama, keluarlah seorang perempuan dari sisi kiri Lamborghini tersebut. Rupanya sosok perempuan itu adalah Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya.

Wali Kota Risma sengaja ikut rombongan supercar tersebut mulai dari Kediaman (rumah Dinas Wali Kota Surabaya) di Jalan Sedap Malam. Rombongan supercar ternyata dijamu terlebih dahulu oleh Wali Kota Risma. Sekitar 12 anak itu disuguhi jajanan pasar khas Surabaya. Termasuk pula minuman tradisional pokak. Mereka juga diberikan kenang-kenangan cinderamata berupa patung lampu hias ikon Suroboyo hingga udeng.

(Wali Kota Risma foto bersama Melvin Tenggara and Friends dengan latar belakang delapan supercar)

Rombongan supercar yang mengatasnamakan diri Melvin Tenggara and Friends ini ternyata akan menyerahkan bantuan ke Pemkot Surabaya melalui Wali Kota Risma dalam menangani pandemi Covid-19 ini. Bantuan tersebut terdiri dari 1.081 pcs APD hazmat, 500 box surgical medical mask, 15 pasang sepatu bot, 1 box masker tipe 1860, 300 pcs clotg anti bacterial mask, dan 5 box protective disposable face mask.

Usai menerima bantuan, Risma memastikan bahwa di Kota Surabaya ini Pancasila benar-benar terjadi dan gotong-royong benar-benar nyata. Buktinya, selama ini sudah banyak bantuan dari berbagai kalangan. Dan saat ini, bantuan datang dari kalangan anak muda yang berasal dari keluarga mampu, tapi mereka tetap peduli terhadap permasalahan yang melanda Kota Pahlawan.

“Oleh karena itu, saya sebagai Wali Kota Surabaya sangat bangga, meskipun mereka mungkin banyak kehidupannya di luar Surabaya, tapi mereka tetap dan masih peduli dengan apa yang terjadi di Kota Surabaya. Itu yang menjadi kebanggaan saya, dan mereka ini masih muda,” ungkap Risma.

(Delapan mobil sport mewah atau supercar saat diparkir di halaman Balai Kota Surabaya)

Presiden UCLG Aspac ini juga berharap kepada warga Kota Surabaya untuk saling peduli kepada sesama. Jika itu bisa terjadi, maka kota ini akan menjadi tenang dan damai, karena saling ada kepedulian antar sesama. “Saya juga ingin menyampaikan bahwa kita di Surabaya ini tidak sendiri, maka saya juga berharap kepada anak-anak muda yang lain untuk bisa mencontoh anak-anak muda yang memberikan bantuan ini. Di tengah kesibukan aktivitasnya, mereka masih peduli kepada Surabaya,” harapnya.

Saat ditanya bagaimana rasanya menaiki mobil sport mewah tersebut, Risma mengaku sangat enak menaikinya ketika keliling Balai Kota Surabaya. Menurutnya, kalau lebih lama naik mobil mereka, bukan tidak mungkin dia akan tertidur.

“Rasanya ya enak. Kalau naik mobilku kan goyang-goyang, ini gak goyang sama sekali. Jadi saya duduk dengan tenang. Untung tidak lama, kalau lama mungkin saya bisa tertidur,” ujarnya sambil tertawa.

Sementara itu, Melvin Tenggara, yang saat itu menjadi sopir Wali Kota Risma naik mobil Lamborghini menjelaskan, sumbangan kali ini berasal dari dirinya dan teman-temannya, baik teman sekolah maupun teman yang hobil main mobil.

“Jadi, sumbangan ini dari teman-teman saya, dari berbagai kalangan, bukan grup tertentu. Kita ini sesama anak muda yang ingin berkontribusi kepada Surabaya,” jelas Melvin usai menyerahkan bantuan.

Ia berharap dengan bantuan tersebut bisa sedikit membantu orang lain. Ia juga berharap bantuannya itu bisa menginspirasi orang lain yang diberi berkat (rezeki) lebih, supaya disalurkan juga untuk membantu orang lain yang membutuhkan. “Sebenarnya kami juga sering memberikan bantuan tapi tidak di-publish, dan baru kali ini spesial karena bersama Bu Wali Kota,” ungkapnya. (ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 31 Oktober 2020 10:28 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...