Jumat, 23 Oktober 2020 09:52

Menko PMK Kunjungi Gudang Bulog Paron, Pastikan Beras yang Disalurkan Kualitas Medium

Sabtu, 19 September 2020 15:11 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Menko PMK Kunjungi Gudang Bulog Paron, Pastikan Beras yang Disalurkan Kualitas Medium
Menko PMK Republik Indonesia, Muhajir Effendy, saat menunjukan beras yang akan didistribusikan kepada keluarga penerima manfaat di Kabupaten Kediri, Kota Kediri dan Kabupaten Nganjuk. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Effendy, melakukan kunjungan ke Kediri. Menteri kelahiran Madiun ini antara lain mengunjungi Gudang Bulog di Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, e-Warong sekitar Gudang Bulog, Rumah Sakit Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kediri, dan peninjauan ke Lab PCR RSUD Kediri.

Di Gudang Bulog Paron, Menko PMK Muhajir Effendy menyempatkan mengecek langsung beras yang akan disalurkan kepada penerima program PKH (Program Keluarga Harapan). Menko PMK ingin memastikan bahwa beras yang akan disalurkan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) adalah beras berkualitas medium dan bukan beras impor.

Usai mengecek beras di dalam gudang, Menko PMK juga menyempatkan mencicipi makanan yang telah disiapkan. Istimewanya, nasi yang disajikan adalah berasal dari beras yang nantinya disalurkan kepada KPM atau penerima program PKH.

Kepada wartawan, Menko PMK Muhajir Effedy menjelaskan, beras bantuan harus didistribusikan langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat.

"Setiap keluarga penerima manfaat menerima 15 kg. Bila kurang dari itu, maka keluarga penerima manfaat bisa komplain ke petugas," kata Menko PMK, Sabtu (19/9).

Menurut Menko Muhajir Effendy, beras yang didistribusikan kepada KPM adalah beras hasil panen petani lokal, khususnya petani di Kabupaten Kediri. Bukan beras impor.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Perum Bulog Cabang Kediri, Mara Kamin Siregar, menjelaskan, beras hantuan tersebut diperuntukkan untuk KPM yang sebelumnya telah terdaftar sebagai penerima program PKH (Program Keluarga Harapan).

Bulog Cabang Kediri membawahi 3 wilayah, yaitu Kabupaten Kediri, Kota kediri, dan Kabupaten Nganjuk. Untuk Kabupaten Kediri, jumlah KPM-nya adalah 72.206. Setiap KPM menerima 15 kg, sehingga jumlah beras yang akan disalurkan 1.083.120 kg.

Kota Kediri ada 8.674 KPM, sehingga total 130.110 kg beras. Sedangkan Kabupaten Nganjuk ada 66.236 KPM, dengan total beras yang disalurkan 993.540 kg.

"Total penerima di tiga wilayah itu adalah 147.118 KPM, sehingga jumlah beras yang akan didistribusikan adalah 2.206.770 kg," ujar Mara Kamin Siregar. (uji/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...