Semarakkan Hari PMI, Pemkot Pasuruan Gelar Donor Darah

Semarakkan Hari PMI, Pemkot Pasuruan Gelar Donor Darah Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. saat meninjau pelaksanaan donor darah.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati hari Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-75, Pemerintah Kota Pasuruan melaksanakan kegiatan donor darah, Kamis (17/9).

Kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T. beserta para ASN Pemerintah Kota Pasuruan. Kegiatan donor darah ini semakin semarak karena juga diikuti oleh masyarakat Kota Pasuruan.

"Selama pelaksanaan kegiatan donor darah, tetap menerapkan protokol kesehatan ketat," kata Teno, sapaan akrab Plt. Wali Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan ini, Teno memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang bersedia mendonorkan darahnya untuk membantu sesama. "Dengan memberikan darah, ada kesempatan untuk membantu nyawa dan memperkuat rasa solidaritas antar sesama," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Shierly Marlena menambahkan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian untuk memperingati HUT PMI ke-75 dan merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Pasuruan terhadap ketersedian stok darah yang mulai menipis di masa pandemi Covid-19.

Ia berharap masyarakat Kota Pasuruan banyak yang turut serta melaksanakan donor darah dengan tujuan membantu sesama sesuai dengan tema HUT PMI Ke-75, yakni Solidaritas Untuk Kemanusiaan. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO