Peringati HUT ke-75, PMI Kota Pasuruan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Peringati HUT ke-75, PMI Kota Pasuruan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Pengurus PMI melakukan penyemprotan disinfektan. (foto: SUPARDI/ BANGSAONLINE)

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (HUT PMI) ke-75, segenap Pengurus PMI Kota Pasuruan melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kota Pasuruan, Kamis (17/9/2020) siang.

Sebelum kegiatan penyemprotan disinfektan, didahului dengan pelaksanaan apel terlebih dahulu yang dipimpin langsung oleh Ketua PMI Kota Pasuruan.

"Penyemprotan itu mengerahkan dua mobil gunners spraying, dua mobil granmax dan tiga ambulans," ujar Djoni Agung R, Ketua PMI Kota Pasuruan.

Menurut Drs. Djoni Agung R, kegiatan penyemprotan tersebut melibatkan relawan PMI, Patwal Polres Pasuruan Kota, TNI, Dinas Perhubungan Kota Pasuruan, dan Satpol PP Kota Pasuruan.

Ia menjelaskan, kegiatan penyemprotan ini juga bekerja sama dengan PMI Provinsi Jawa Timur dalam rangka menekan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), mengingat Kota Pasuruan berada pada zona merah, sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut Kota Pasuruan tidak berada di zona merah.

Ia menuturkan, dua mobil gunners spraying menyasar jalan-jalan protokol di wilayah Kota Pasuruan dan dua mobil granmax untuk menyasar daerah perkampungan.

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar, aman, bermanfaat, dan sesuai harapan seluruh masyarakat Kota Pasuruan," pungkasnya. (par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Usai Takziah ke Rumah Korban Covid-19, 22 Warga Pasuruan Terkonfirmasi Positif':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO