Rabu, 28 Oktober 2020 09:57

​Apel Besar Penegakan Hukum Protkes, Bupati Baddrut Tamam Inginkan Pamekasan Bebas dari Covid-19

Kamis, 17 September 2020 19:45 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
​Apel Besar Penegakan Hukum Protkes, Bupati Baddrut Tamam Inginkan Pamekasan Bebas dari Covid-19
Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam saat memberikan sambutan di acara penegakan hukum protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (foto: ist).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memimpin apel besar Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Coronavirus Disaese 2019 (Covid-19) di Area Bundaran Arek Lancor Pamekasan, Kamis (17/9/2020) pagi.

Kegiatan yang diikuti seluruh Forkopimda, TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, serta jajaran ASN Kabupaten Pamekasan tersebut merupakan apel untuk memulai pelaksanaan penegakan hukum terhadap pelanggar protokol kesehatan (protkes) sebagai upaya pencegahan pandemi virus corona.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam mengatakan, penerapan tindakan hukum dalam pendisiplinan protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak merupakan pilihan akhir dari usaha yang dilakukan oleh pemkab. Sebab, pendisiplinan melalui pendekatan humanis dan edukasi yang telah dilakukan sebelumnya belum maksimal.

"Orientasi dari keseluruhannya adalah edukasi masyarakat dengan pendekatan-pendekatan yang baik. Kemudian pada akhirnya harus dilakukan beberapa keputusan-keputusan sanksi, sanksinya tetap menggunakan pendekatan yang baik di antara kita semuanya," kata Baddrut Tamam.

Menurutnya, Instruksi Presiden (Inpres) Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 yang diteruskan dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 50 Tahun 2020 di Kabupaten Pamekasan, harus ditegakkan dengan rasa semangat memberikan perlindungan yang lebih nyata dan pasti kepada masyarakat.

"Kita menginginkan kabupaten ini melaksanakan protokol kesehatan dan bebas dari Covid-19, sehingga edukasi, tindakan kuratif yang kita lakukan orientasinya memberikan perlindungan, memberikan nuansa, atmosfer kesadaran protokol, serta normal baru," tuturnya.

Bupati penuh prestasi tersebut mengaku merasa bangga terhadap jajaran forkopimda dan SKPD setempat. Karena atas sinergitas yang dibangun antara pemerintah dan forkopimda, apel tersebut bisa terlaksana dengan baik.

"Saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada yang terhormat Komandan Kodim, Kapolres, Kepala Pengadilan, Kejaksaan Negeri, dan seluruh teman-teman forkopimda serta seluruh Bapak Ibu yang berkenan hadir dalam apel pagi ini," ungkapnya.

Ra Baddrut, sapaan Bupati Pamekasan, berharap bahwa usaha yang dilakukannya bisa mendapat pertolongan dari Allah dan mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Bahkan, ia mengajak untuk bersama-sama bergandengan tangan menyukseskan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 serta berusaha sekuat tenaga dengan menegakkan Perbup Nomor 50 Tahun 2020.

"Terima kasih kepada kita semua dan kepada seluruh masyarakat yang mematuhi protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya, demi pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Pamekasan," harapnya. (adv)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 25 Oktober 2020 12:28 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wisata edukasi berbasis potensi desa di Jawa Timur kembali bertambah. Kali ini, bertempat di Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Are...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Selasa, 27 Oktober 2020 09:45 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...