Sabtu, 28 November 2020 23:06

Narapidana Lapas Blitar Meninggal Mendadak, Teman Sekamar Bakal Di-rapid Test

Rabu, 16 September 2020 12:55 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Narapidana Lapas Blitar Meninggal Mendadak, Teman Sekamar Bakal Di-rapid Test
Petugas melakukan pemeriksaan dan sterilisasi di kamar tahanan yang meninggal mendadak.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang narapidana kasus narkotika ditemukan meninggal dunia mendadak di dalam Lapas Kelas II B Blitar, Rabu (16/9/2020). Narapidana asal Kabupaten Malang tersebut diketahui bernama Purwanto (38) warga Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Kepala Keamanan Lapas Kelas II B Blitar, Bambang Setyawan mengatakan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dilakukan sterilisasi di kamar yang ditempati korban. Kemudian, teman-teman sekamar korban juga akan diisolasi dan dilakukan rapid test.

"Dari hasil pemeriksaan kepolisian, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Namun untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kita akan melakukan rapid test dan mengisolasi teman-teman sekamarnya," ujar Bambang Setyawan.

Bambang menjelaskan meninggalnya korban terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu petugas blok melakukan pengecekan di kamar tahanan. Pada saat itu petugas belum mendapatkan informasi mengenai kondisi korban.

Sekitar 10 menit kemudian, petugas jaga mendapatkan informasi dari teman sekamar korban. Awalnya diduga Purwanto hanya pingsan. Namun setelah dilakukan pengecekan oleh petugas kesehatan, Purwanto diketahui sudah meninggal dunia.

"Kita langsung berkoordinasi dengan Poles Blitar Kota mengenai hal ini. Petugas identifikasi Polres Blitar Kota kemudian melakukan oleh TKP," kata Bambang.

Bambang menambahkan, korban memang mengalami riwayat penyakit diabetes. Purwanto yang merupakan narapidana kasus narkotika ini divonis 7 tahun 6 bulan. Dia masih menjalani masa hukuman selama tiga tahun.

"Korban merupakan pindahan dari lapas Malang. Dia dipindah ke Lapas Blitar pada Februari 2019," pungkas Bambang. (ina/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 20 November 2020 22:13 WIB
SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbicara tentang destinasi wisata di Kabupaten Sumenep memang tak pernah sepi. Selain memiliki sejumlah tempat wisata religi dan budaya, kabupaten yang berada di ujung timur Pulau Madura ini juga memiliki segudang destina...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: New Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...