Jumat, 18 September 2020 21:16

​Laknatullah! Mushaf Alquran Dibakar di Swedia

Rabu, 16 September 2020 11:13 WIB
Editor: Choirul
​Laknatullah! Mushaf Alquran Dibakar di Swedia
Jika tak diberi Allah hidayah, tempatmu di neraka. [File: Mads Claus Rasmussen/EPA]

BANGSAONLINE.com - Aktivis sayap kanan, Stram Kurs (Garis Keras), memantik kemarahan muslim di seluruh dunia. Mereka membakar mushaf Alquran. Dan mereka berjanji akan membakar lebih banyak lagi.

Rasmus Paludan, pemimpin kelompok sayap kanan Stram Kurs, mengaku bertanggung jawab atas pembakaran mushaf Alquran, dan dia memosting video di halaman Facebook-nya.

Mereka melakukan ini hanya selang beberapa hari, setelah kejadian serupa di Kota Malmo.

Sebuah video yang diposting oleh pemimpin kelompok Stram Kurs (Garis Keras) menunjukkan seorang pria membakar kitab suci Muslim di lingkungan Rinkeby. Rinkeby, di ibu kota Stockholm, memiliki populasi Muslim dan pendatang yang besar.

"Hari ini, Stram Kurs, membakar Alquran di Rinkenby," tulis Rasmus Paludan di Facebook.

"Banyak penjahat mengatakan bahwa kami tidak akan pernah bisa melakukan ini. Tapi kami melakukannya. Islam adalah agama yang jahat dan primitif yang tidak memiliki tempat di Denmark, Swedia atau masyarakat beradab lainnya," tambahnya.

Kelompok tersebut sebelumnya telah meminta izin kepada polisi untuk membakar Alquran di Rinkeby, tetapi permintaan itu ditolak.

Tindakan terbaru datang di tengah laporan bahwa kelompok ini merencanakan lebih banyak membakar Alquran di lima pinggiran kota Stockholm.

Menurut Euronews, anggota komunitas Muslim Swedia mengadakan pertemuan pada hari Selasa untuk membahas bagaimana menangani demonstrasi akhir pekan ini. "Kesimpulannya adalah untuk mendorong tindakan ramah dan tenang," kata Mahmoud Khalfi, seorang imam, kepada Euronews. "Seseorang seharusnya tidak bereaksi dengan kuat, tetapi mengabaikannya saja."

"Kelompok Muslim melakukan kontak dengan polisi Swedia tentang pembatasan keamanan untuk masjid di Stockholm pada hari Sabtu," kata Khalfi.

Sekitar seminggu yang lalu, aktivis sayap kanan telah membakar Alquran di Rosengard, juga lingkungan dengan populasi migran yang besar, di Malmo.

Setelah peristiwa tersebut, sekitar 300 orang memprotes aksi sayap kanan, di mana sedikitnya 10 orang ditangkap dan beberapa petugas polisi terluka.

Paludan dijadwalkan untuk berbicara di acara Malmo tetapi dilarang memasuki negara itu, dan kemudian dilarang selama dua tahun.

Paludan, yang dikenal dengan aksi Islamofobia, tahun lalu menarik perhatian media karena membakar Alquran yang dibungkus dengan bacon. Pada bulan Juni, Paludan dijatuhi hukuman tiga bulan penjara di Denmark atas berbagai pelanggaran undang-undang ujaran kebencian.

Sumber: https://www.aljazeera.com/
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 10 September 2020 10:51 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Detik-detik dua orang wisatawan sebelum tergulung ombak di Pantai Serang Desa Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar tertangkap kamera. Peristiwa ini menimpa Yoga (21) dan Hendri Wisnu Pratama (18). Dua oran...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...