Jumat, 23 Oktober 2020 09:25

Lagi-lagi Warga Ngawi Tewas Kesetrum Jebakan Tikus

Selasa, 15 September 2020 19:27 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Lagi-lagi Warga Ngawi Tewas Kesetrum Jebakan Tikus
Jenazah korban saat masih di TKP. foto: ist.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Seorang petani pemasang jebakan tikus dengan aliran listrik tewas terkena jebakan yang dipasangnya sendiri di sawah, Senin (14/09) sekitar pukul 17.30 WIB. 

Korban adalah Paniran, warga Dusun Nguloh, Desa Babadan, Kecamatan Pangur, Ngawi. Ia ditemukan tergeletak di Dusun Tengahan, desa setempat oleh Darma Nur Hendra (38), tetangga korban.

Saat menjelang Maghrib, Darma Nur Hendra melintasi sawah milik korban. Mendadak melihat korban tergeletak di pematang sawah. Seketika ia berinisiatif untuk mematikan aliran listrik yang berada tidak jauh dari sawah korban.

Selanjutnya, Darma mengecek keadaan korban lebih dekat usai mematikan aliran listrik. Dan ternyata korban sudah tidak bernapas. Akhirnya, Darma bersama warga sekitar melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polsek Pangkur.

Tidak berapa lama pun petugas dari Polsek Pangkur bersama tim medis mendatangi lokasi kejadian. "Awalnya kita mendapatkan laporan dari warga bahwa ada orang meninggal di sawah ditengarai terkena setrum listrik," jelas AKP Subandi, Kapolsek Pangkur kepada BANGSANGSAONLINE.com.

Selain dari anggota Polsek Pangkur, Tim Identifikasi dari Polres Ngawi juga nampak turun ke lokasi. Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, diduga kuat korban terpeleset saat hendak mengecek jebakan tikus dari listrik di sawah miliknya. 

Dari hasil pemeriksaan, korban mengalami luka bakar di bagian lengan sebelah kanan, bagian dada, serta telapak kanan luar. "Diduga korban terpeleset sewaktu memeriksa jebakan tikus yang dipasangnya," terangnya.

Karena pihak keluarga telah menerima kematian korban dan tidak akan menuntut pada pihak manapun, selanjutnya jenazah korban langsung diserahkan pada pihak keluarga. "Karena dari pihak keluarga menerima kematian korban sebagai musibah, ya langsung kita serahkan kepada keluarganya," pungkasnya. (nal/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...