Rabu, 21 April 2021 05:51

Terjaring Operasi Yustisi Prokes, Puluhan Pelanggar di Ponorogo Jalani Sidang di Tempat

Selasa, 15 September 2020 18:14 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Novian Catur
Terjaring Operasi Yustisi Prokes, Puluhan Pelanggar di Ponorogo Jalani Sidang di Tempat
Polres Ponorogo bersama Kodim 0802 dan Satpol PP menggelar operasi yustisi pelanggar protokol kesehatan, Selasa (15/9/2020).

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Dalam memutus mata rantai covid-19 serta penegakan disiplin prokes yang sudah diatur dalam Perbup No 109 Tahun 2020, Polres Ponorogo bersama Kodim 0802 dan Satpol PP terus menggelar operasi yustisi pelanggar protokol kesehatan, Selasa (15/9/2020).

Hadir dalam operasi yustisi tersebut, Kapolres Ponorogo, Dandim 0802, Wakil Bupati Ponorogo, Asisten II, Satpol PP, dan BPBD.

Nampak puluhan pelanggar menjalani sidang di tempat lantaran terjaring operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) yang digelar di Jalan Soekarno Hatta, tepatnya di depan Gedung Bhakti sebelah Utara Pasar Legi.

Para pelanggar tersebut langsung disidang di tempat karena pemerintah sudah menyiapkan pranata sidang di tempat. Para pelanggar protokol kesehatan langsung dihadapkan ke meja hijau berikut hakim untuk menjalani persidangan.

BACA JUGA : 

Operasi Non Yustisi, Satpol PP Kota Kediri dan Tim Gabungan, Dapati 33 Orang Tak Bermasker

​Wabup Lisdyarita Hadiri Pelatihan Batik Ecoprint bagi Koperasi

Chat "Bantai Giri" Berujung Laporan ke Polisi

​Galakkan Kerja Bakti Serentak, Bupati Sugiri Sancoko Gelar Aksi Blusukan

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan, pelaksanaan operasi yustisi terhadap pelanggar protokol kesehatan akan terus diberlangsungkan selama dua minggu lebih. Dan satu hari dilaksanakan dua kali operasi yustisi.

Tercatat ada puluhan pelanggar yang tidak patuhi protokol kesehatan. Dan pelanggar harus menjalani sanksi sosial seperti menyanyi lagu kebangsaan dan ada yang harus membayar denda Rp 50 ribu.

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Ponorogo telah diatur oleh Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 109 Tahun 2020 dengan denda bagi pelanggar perorangan dikenai Rp 50 ribu, kerja sosial, atau penahanan dan pemblokiran KTP.

Sedangkan bagi pemilik atau pelaku usaha pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Ponorogo akan dikenakan denda administratif sebesar Rp 500 ribu, atau pembubaran kerumunan dan penutupan sementara tempat usaha jika kedapatan melanggar. (nov/ian)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 20 April 2021 09:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak sekali para tokoh nasional – termasuk para dokter kondang – yang daftar menjadi relawan uji coba fase II Vaksin Nusantara. Tapi Dahlan Iskan tak lolos. Loh, mengapa?Simak tulisan wartawan kondang itu di Dis...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...