Jalanan Menuju Surabaya Macet, Akibat Ratusan Driver Online Lakukan Konvoi

Jalanan Menuju Surabaya Macet, Akibat Ratusan Driver Online Lakukan Konvoi Ratusan driver online saat konvoi menuju Grahadi di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya. foto: NANANG F/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Arus lalu lintas seputaran kawasan A Yani hingga sepanjang jalan protokol sampai gedung Grahadi padat merambat, akibat ratusan driver online melakukan konvoi, Selasa (15/9) siang.

Dari pantauan, aksi konvoi organisasi dan komunitas driver online se-Jawa Timur yang tergabung dalam Frontal (Front Driver Online Tolak Aplikator Nakal) Jilid 2 ini akan menyuarakan aspirasi di beberapa titik dan berkumpul di frontage Ahmad Yani sisi Barat di samping Cito sekitar pukul 07.00 WIB.

Sedangkan rute konvoi yang bakal dilewati yakni dari Jalan Ahmad Yani hingga Gubernur Suryo.

Humas Frontal Jilid 2, Daniel Lukas Rorong mengatakan, aksi ini diikuti sekitar 1.000 driver online dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, dan berbagai kota atau kabupaten di Jawa Timur.

"Selama aksi, driver online roda dua dan empat se-Jatim yang tidak turun jalan, diimbau untuk melakukan off bid (mematikan aplikasi atau tidak mengangkut penumpang atau kirim makanan dan barang) sampai tuntutan kami dipenuhi, sebagai bentuk dukungan kepada rekan-rekannya yang sedang demo turun ke jalan.

"Ini semua demi kesejahteraan driver online," ulas Daniel, Selasa (15/9).

Daniel juga menegaskan pada rekan-rekan driver online yang ikut demo untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker selama mengikuti aksi. Serta membawa hand sanitizer.

Termasuk juga tertib berlalu lintas dan mengikuti arahan dari pihak kepolisian untuk pengaturan lalu lintas. "Semoga ada hasil yang memuaskan dan semua tuntutan kami dipenuhi," pungkasnya. (nf/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO